11 IDE KREATIF DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

 Assalamualaikum sahabat. Bagaimana kabarnya? Pasti luar biasa bukan? Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 11 ide kreatif dari sedotan bekas. Oh ya tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah berkenan memgunjungi blog sederhana ini.


Sedotan merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar ya. Sedotan terbuat dari plastik sehingga sangat sulit untuk terurai. Bayangkan saja jika sampah sedotan menumpuk dan semakin hari semakin bertambah, bagaimana keadaan bumi kita? Tentunya sangat memprihatinkan ya sobat. Oleh karena itu dibutuhkan orang-orang yang perduli terhadap lingkungan ya. Salah satunya yang bisa mengolah sedotan menjadi barang yang berguna.  Yuk langsung saja ya kita sulap sedotan menjadi barang yang istimewa. Kita sulap jadi apa saja ya?

1. Dompet


Siapa yang menyangka ya, sedotan bisa kita sulap menjadi dompet. Bagi tangan-tangan kreatif itu sudah biasa ya sobat. Dompet dari sedotan bekas ini bisa kita gunakan untuk menyimpan uang, untuk souvenir, untuk hiasan, atau bahkan untuk tugas sekolah. Untuk tutorial pembuatannya bisa lihat DI SINI.

2. Bunga Anthurium


Sedotan bekas bisa juga kita sulap menjadi bunga anthurium yang sangat indah ya sobat. Di tangan bunda-bunda yang kreatif tidak ada yang tidak mungkin. Bunga anthurium dari sedotan bekas ini bisa kita jadikan sebagai hiasan ruangan, untuk souvenir, atau bahkan bisa kita jual loh. Ingat ya bunda, karya handmade itu tidak ada yang berharga murah, semuanya mahal. Untuk pembuatan bungan anhurium dari sedotan bekas bisa klik DI SINI.

3. Bunga Sepatu


Siapa sangaka bunga sepatu cantik ini berasal dari sedotan bekas yang dibuang sobat? Kalau kita bisa mengolahnya maka akan menjadi benda yang bermanfaat dan bisa memanjakan mata kita loh. Bunga sepatu dari sedotan bekas ini bisa kita gunakan untuk hiasan ruangan, bisa untuk souvenir, bisa juga untuk dijual, dan bisa juga kita berikan kepada mertua loh. :-D. Untuk tutorial pembuatannya bisa klik DI SINI.

4. Bunga Mawar



Bunga mawar di atas terbuat dari sedotan bekas loh sobat. Tidak percaya? Lihat saja cara pembuatannya DI SINI (untuk gambar atas) dan DI SINI (untuk gambar 2). Bunga mawar dari sedotan bekas bisa kita gunakan untuk memperindah ruangan, untuk souvenir juga boleh, untuk dijual boleh banget ya. :-)

5. Bunga Tulip


Pengen bunga tulip menghiasi rumahmu? Gak usah jauh-jauh datang ke Belanda ya sobat. Cukup kreasikan sedotan bekasmu. Bingung cara buatnya? Ahh gampang banget. Yuk intip cara pembuatannya DI SINI. Bunga tulip dari sedotan bekas pun siap menghiasi ruangan anda. Bisa juga kalian gunakan untuk souvenir, atau dijual boleh banget dong.

6. Bunga Lolita



Ini dia bunga lolita yang cantiknya MasyaAllah. Padahal ini bunga tiruan dari sedotan loh bunda. Tp cuantiiiikk banget. Indah banget. Cocok banget digunakan untuk hiasan meja tamu. Bisa juga untuk souvenir, untuk kado, atau dijual. Proses pembuatannya pun gampang banget. Yuk intip cara pembuatannya DI SINI.

7. Bunga Matahari


Bunga matahariku dari sedotan guys? Mana bunga mataharimu? Bunga matahariku murni dari sedotan. Sedotan bekas bisa disulap jadi bunga matahari yang menawan. Cocok banget untuk hiasan ruangan. Yuk intip proses pembuatannya DI SINI.

8. Bunga Bintang


Ini bunga yang unik ya sobat? Namun tidak ada yang tidak mungkin untuk para crafter ya. Sedotan bisa disulap menjadi bunga bintang. Cocok buat souvenir, hadiah kado, hiasan rumah, dan dijual juga OK banget. Yuk intip cara membuatnya DI SINI.

9. Bunga Lavender


Bunga lavender yang satu ini 100% dari sedotan guys. Bisa digunakan untuk hiasan meja ya. Bisa digunakan untuk souvenir, hadiah, dan dijual juga bisa ya bunda. Proses pembuatannya sangat mudah. Yuk intip proses pembuatannya DI SINI.

10. Bunga Teratai


Bunga teratai adalah bunga yang hidup dipermukaan air ya bunda. Yuk kita sulap sehingga ia dapat tumbuh di meja kerja kita, tapi kita sulapnya dengan menggunakan sedotan bekas ya. Bunga teratai dari sedotan bekas ini sangat indah untuk hiasan ruangan. Bisa juga kita jual dan digunakan untuk souvenir ya. Yuk intip cara pembuatannya DI SINI.

11. Daun Bunga



Membuat bunga tanpa daun rasanya tidak lengkap ya. Daun bunga bisa juga kita buat dari sedotan bekas ya. Caranya sangat mudah. Bisan kita gunakan untuk hiasan, bisa juga kita jual ya guys. Yuk intip proses pembuatannya DI SINI.


Nah itu dia 11 ide kreatif dari sedotan bekas. Menarik bukan? Jangan lupa ya SUBSCRIBE channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Wassalamualaikum. :-)
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on 11 IDE KREATIF DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *