CARA MEMBUAT BONEKA BAYI DARI KAIN FLANEL

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

 Assalamualaikum sahabat. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah berkenan untuk mengunjungi blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial cara membuat boneka bayi dari kain flanel.


Membuat boneka bayi dari kain flanel sangat mudah ya sobat. Bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit dicari dan jumlahnya juga tidak terlalu banyak. Kerajinan yang berasal dari kain flanel ini jika dijual maka hasilnya juga menggiurkan ya sobat. Jadi tunggu apa lagi. Yuk kita belajar membuat kerajinan dari kain flanel dari yang paling mudah yaitu membuat boneka bayi.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

1. Kain flanel (warna sesuai selera)
2. Benang jahit
3. Jarum
4. Gunting
5. Lem
6. Jarum pentul

Langkah-langkah pembuatan:

1. Buat pola kepala boneka dengan bentuk lingkaran sebanyak 2 lembar. Buat mata dan bibir boneka menggunakan jarum dan benang jahit pada salah satu pola.
2. Jahit pola, masukkan dakron. 
3. Hiasi kepala boneka sesuai selera.
4. Buat selimut boneka berbentuk persegi empat. Ukuran bebas ya.
5. Lipat kain flanel yang berbentuk selimut, satukan dengan kepala boneka, rapatkan dengan jarum pentul.
6. Boneka bayi dari kain flanel siap untuk menjadi hiasan.


Bagaimana sobat? Mudah bukan? Yuk coba dipraktekkan di rumah masing-masing ya. Bagi sobat yang masih bingung dengan cara di atas, jangan risau ya. Berikut ini saya berikan tutorial membuat boneka bayi dari kain flanel dalam bentuk video ya. Yuk tonton videonya. :-)

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA BAYI DARI KAIN FLANEL:



Bagaimana sobat? Pasti sudah jelas ya. Silahkan mencoba ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa SUBSCRIBE channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Wassalamualaikum. :-)
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BONEKA BAYI DARI KAIN FLANEL

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *