CARA MEMBUAT BUNGA MAWAR DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

 Assalamualaikum sahabat. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti baik bukan? Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting cara membuat bunga anthurium dari sedotan bekas, cara membuat bunga matahari dari sedotan bekas, cara membuat bunga sepatu dari sedotan bekas, cara membuat bunga lavender dari sedotan bekas, dan cara membuat bunga tulip dari sedotan bekas. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada sore hari ini saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi tutorial tentang cara membuat bunga mawar dari sedotan bekas. Pada postingan ini hanya membahas tentang pembuatan bunganya saja ya sobat. Untuk daunnya bisa lihat tutorialnya di cara membuat daun bunga mawar dari sedotan bekas dan bisa juga melihat di cara merangkai daun bunga mawar dari sedotan bekas. Yuk langsung saja ya sobat kita bahas alat dan bahan yang akan kita gunakan.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

1. Sedotan gepeng (warna sesuai selera) (bisa beli di sini) 
2. Sedotan biasa hijau
3. Tangkai kawat (bisa beli di sini) 
4. Tisu
5. Gunting
6. Lem

Langkah-langkah pembuatan:

1. Sedotan gepeng (warna sesuai selera) di sini saya menggunakan warna merah, orange, dan ungu.
2. Bentuk sedotan gepeng tersebut membentuk mahkota bungan mawar. Lentikkan ujung mahkota bunga mawar dengan menggunakan penggaris gerigi.
3. Siapkan sedotan hijau dan bentuk menjadi kelopak bunga.
4. Buat bulatan dari tisu kemudian masukkan kawat yang ujungnya sudah dilipat selanjutnya lapisi dan tutupi dengan mahkota bunga mawar dari sedotan dengan menggunakan lem.
5. Setelah dirasa cukup, pasang kelopak bunga mawar dari sedotan bekas.
6. Pasang daun-daun yang sudah jadi. (untuk tutorialnya klik DI SINI)
7. Bunga mawar dari sedotan bekas siap menghiasi ruangan anda.


Bagaimana sobat? mudah bukan??  Jika sobat masih bingung dengan tutorial berupa tulisan di atas, jangan risau ya sobat. Kalian bisa menyaksikan video tutorial di bawah ini ya.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA MAWAR DARI SEDOTAN BEKAS:


Bagaimana sobat? Mudah bukan? Selamat mencoba ya sobat dan semoga bermanfaat. Jangan lupa SUBSCRIBE channel youtube SHEPTY IECHA dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Wassalamualaikum. :-)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUNGA MAWAR DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *