CARA MEMBUAT BUNGA MATAHARI DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

CARA MEMBUAT BUNGA MATAHARI DARI SEDOTAN BEKAS - Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya ni? Pasti baik bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi informasi tentang tutorial cara membuat bunga matahari dari sedotan bekas. Sebelumnya teman-teman juga bisa melihat postingan sebelumnya ya yaitu tentang tutorial cara membuat bunga anthurium dari sedotan bekas. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah teman-teman untuk membuat bunga matahari dari sedotan ini tidaklah sulit hanya membutuhkan ketelatenan saja alias kesabaran ya. Bunga matahari dari sedotan ini hasilnya tak kalah indah dengan produk bunga pabrikan ya bunda, malah bisa jauh lebih indah. Harga bagaimana bunda? Karena produk handmade maka harganya pun tidak ada kata mahal ya bunda. Produk handmade tak ternilai harganya. Miris rasanya kalau ada yang jual produk handmade dengan harga yang sangat murah. Apakah mereka tidak menghargai kreatifitas dan ketelatenannya? Apakah mereka juga tidak memperhitungkan tenaganya juga? Miris banget lah bunda. 

Balik lagi pada pembahasan kita ya teman-teman untuk membuat bunga matahari dari sedotan bekas. Alat dan bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit ya bunda. Alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

1. Sedotan gepeng berwarna kuning dan hijau (bisa beli disini) 

2. Sedotan biasa berwarna coklat dan hijau

3. Kawat bunga (bisa beli di sini) 

4. Gunting

5. Lem

6. Penggaris gerigi

7. Jarum besar

CARA MEMBUAT BUNGA MATAHARI DARI SEDOTAN BEKAS:

1. Siapkan 3 buah sedotan biasa perwarna coklat, tumpuk jadi satu. Gunting bagian sebelah kanan sampai tengah-tengah dari ujung sedotan sampai ujung sedotan yang lain.

2. Gulung dan gabungkan sedotan tersebut sehingga membentuk putik bunga matahari.

3. Siapkan sedotan gepeng berwarna kuning. Potong menjadi 16 bagian. Kemudian bentuk potongan sedotan tersebut membentuk mahkota bunga matahari.

4. Lipat bagian bawah mahkota bunga matahari dan kemudian gabungkan dengan menggunakan jarum.

5. Gabungkan putik bunga matahari dengan mahkota bunga matahari.

6. Siapkan sedotan biasa berwarna hijau. Gunting sehingga membentuk kelopak bunga.

7. Pasang kelopak bunga yang telah jadi pada bunga matahari.

8. Pasang sedotan bengkok pada kelopak bunga matahari sehingga membentuk seperti tangkai bunga.

9. Siapkan sedotan gepeng berwarna hijau dan gunting membentuk daun bunga matahari.

10. Gabungkan 2 daun dengan lem sehingga membentuk 1 daun kemudian beri garis seperti tulang daun dengan menggunakan penggaris gerigi.

11. Pasang kawat pada daun yang sudah terbentuk.

12. Pasang daun pada tangkai bunga matahari.

13. Bunga matahari dari sedotan bekas siap untuk menghiasi rumah anda.

Bagaimana sobat?? mudah bukan? Jika kalian masih bingung dengan cara di atas, jangan khawatir ya. Kalian bisa belajar dengan video tutorial membuat bunga matahari dari sedotan bekas di bawah ini.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA MATAHARI DARI SEDOTAN BEKAS:

Mudah bukan sobat?? Silahkan mencoba ya. Semoga bermanfaat. :-)

Eits, jangan lupa untuk SUBSCRIBE akun youtube "SHEPTY IECHA" ya. Jangan lupa like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA" terima kasih. :-)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUNGA MATAHARI DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *