CARA MEMBUAT BUNGA TULIP DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum sahabat. Bagaimana nih kabarnya hari ini? Pasti luar biasa bukan? Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting cara membuat bunga anthurium dari sedotan bekas, cara membuat bunga matahari dari sedotan bekas, cara membuat bunga lavender dari sedotan bekas, cara membuat bunga sepatu dari sedotan bekas, nah pada postingan kali ini saya akan memposting cara membuat bunga tulip dari sedotan bekas. Sebelumnya tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah berkenan untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada sore hari ini saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan tutorial tentang cara membuat bunga tulip dari sedotan bekas. Cara membuatnya sangat sederhana dan mudah tentunya ya. Dan yang paling penting alat dan bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan. Yuk langsung saja kita bahas alat dan bahan yang dibutuhkan ya.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

1. Sedotan gepeng warna orange (sesuai selera) (bisa beli disini) 
2. Sedotan biasa warna hijau
3. Putik plastik
4. Kelopak plastik
5. Tangkai bunga (bisa beli di sini) 
6. Penggaris gerigi
7. Lem
8. Gunting

Langkah-langkah pembuatan:


1. Siapkan sedotan gepeng orange dan bentuk menyerupai mahkota bunga tulip. Lentikkan dengan menggunakan penggaris gerigi. Buat sebanyak 3 mahkota bunga.
2. Siapkan sedotan biasa berwarna hijau dan bentuk menyerupai daun tulip.
3. Gabungkan mahkota bunga tulip dengan putik plastik.
4. Gabungkan putik plastik yang sudah terpasang dengan kelopak plastik.
5. Masukkan tangkai kawat ke dalam lubang kelopak plastik.
6. Tempelkan daun yang sudah jadi pada tangkai kawat bunga tulip.
7. Bunga tulip dari sedotan bekas siap menghiasi ruangan anda.


Bagaimana sobat? Mudah bukan? Jika sobat masih bingung dengan tutorial diatas, kalian bisa melihat tutorial lengkapnya dalam video tutorial cara membuat bunga tulip dari sedotan bekas berikut ini ya.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA TULIP DARI SEDOTAN BEKAS:



Bagaimana sudah bisa ya sobat? Mudah bukan? Selamat mencoba ya. Dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk SUBSCRIBE channel youtube SHEPTY IECHA dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA" Terima kasih. Wassalamualaikum. :-)


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUNGA TULIP DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *