CARA MEMBUAT BUNGA LAVENDER DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

CARA MEMBUAT BUNGA LAVENDER DARI SEDOTAN BEKAS - Assalamualaikum sahabat. Apa kabarnya nih?? Pasti baik bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat berbagi informasi dengan sahabat semua tentang tutorial cara membuat bunga lavender dari sedotan bekas. Namun sebelum itu sobat bisa juga melihat postingan saya sebelumnya yaitu cara membuat bunga anthurium dari sedotan bekas dan tutorial cara membuat bunga matahari dari sedotan bekas. Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah merelakan waktunya untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman membuat bunga lavender dari sedotan bekas. Kita tahu ya sobat bahwa sampah berupa sedotan sangat banyak setiap harinya.  Bagi sobat yang berfikir kreatif, maka sedotan tersebut tidak akan menjadi sampah, tetapi akan disulap menjadi barang yang berguna. Nilai plusnya lagi bisa menjadi ladang penghasilan juga. Oleh sebab itu sobat, ayolah kita manfaatkan waktu luang kita untuk kegiatan bermanfaat salah satunya adalah membuat barang dari bahan bekas. 

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat bunga lavender dari sedotan bekas ini tidaklah sulit sobat. Alat dan bahan yag dibutuhkan sangat mudah untuk ditemukan. Alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

1. Sedotan berwarna pink dan hijau (sesuai selera)

2. Tangkai kawat (bisa beli di sini) 

3. Solasi bening

4. Gunting

CARA MEMBUAT BUNGA LAVENDER DARI SEDOTAN BEKAS:

1. Siapkan sedotan pink. Gunting sehigga membentuk seperti bunga lavender.

2. Siapkan sedotan berwarna hijau, potong membentuk segitiga.

3. Tempelkan mahkota bunga lavender pada tangkai bunga dengan cara dililitkan dengan menggunakan lem.

4. Pasang daun bunga lavender yang berbentuk segitiga di bawah bunga lavender dengan menggunakan solasi bening.

5. Bunga lavender dari sedotan bekas siap menghiasi ruangan anda.


Bagaimana sobat?? Sangat mudah bukan? Jika sobat masih merasa bingung dengan cara di atas, jangan khawatir ya sobat. Sobat bisa belajar dengan lebih mudah dengan video tutorial di bawah ini ya.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA LAVENDER DARI SEDOTAN BEKAS:

Bagaimana sobat? Lebih mudah bukan? Ayo coba ya sobat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. :-) Eitts, jangan lupa ya untuk SUBSCRIBE akun youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Wassalamualaikum. :-)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUNGA LAVENDER DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *