CARA MEMBUAT BUNGA DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

 Assalamualaikum sahabat? bagaimana kabarnya? Pasti luar biasa bukan? Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting tutorial cara membuat bunga anthurium dari sedotan bekas, cara membuat bunga matahari dari sedotan bekas, cara membuat bunga lavender dari sedotan bekas, cara membuat bunga sepatu dari sedotan bekas, cara membuat bunga mawar dari sedotan bekas, cara membuat bunga tulip dari sedotan bekas, cara membuat bunga bintang dari sedotan bekas, cara membuat bunga lolita dari sedotan bekas. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memposting cara membuat bunga dari sedotan bekas.


Alhamdulillah pada kesempatan kali saya masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga detik ini pun saya masih bisa berbagi tutorial cara membuat bunga dari sedotan bekas. Proses pembuatan bunganya tidak terlalu sulit ya hanya saja membutuhkan kesabaran. Langsung saja ya sobat.

Alat dan bahan yang digunakan:

1. Sedotan bekas
2. Putik plastik
3. Kelopak plastik
4. Tangkai kawat
5. Jarum
6. Penggaris gerigi
7. Gunting
8. Lem

Langkah-langkah pembuatan:

1. Gunting sedotan sehingga membentuk pola mahkota bunga. Lentikkan dan bentuk tulang mahkota dengan menggunakan penggaris gerigi.
2. Pasang putik plastik pada tengah-tengah bunga.
3. Pasang kelopak plastik sehingga menyatu dengan putik plastik.
4. Atur mahkota bunga dengan cara menyisihkan mahkota bunga ke tepian bunga.
5. Pasang tangkai kawat sehingga menyatu dengan kelopak plastik.
6. Gunting sedotan hijau sehingga membentuk pola daun. Beri tulang daun dengan menggunakan penggaris gerigi.
7. Pasang daun yang telah jadi pada tangkai kawat.
8. Bunga dari sedotan bekas siap menghiasi ruangan anda.


Bagaimana mudah bukan sobat? Jika kalian masih bingung jangan khawatir ya. Di bawah ini saya juga menyajikan dalam bentuk video tutorialnya ya yang insyaAllah akan membantu kalian menjadi lebih mengerti. :-)

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA DARI SEDOTAN BEKAS:


Bagaimana sobat? lebih bisa dimengerti bukan? Yuk saat mencoba. Selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat. Jangan lupa SUBSCRIBE channel youtube SHEPTY IECHA dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Wassalamualaikum. :-)


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUNGA DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *