CARA MEMBUAT BUNGA SEPATU DARI SEDOTAN BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

CARA MEMBUAT BUNGA SEPATU DARI SEDOTAN BEKAS - Assalamualaikum sahabat. Bagaimana nih kabarnya hari ini? Pasti sehat ya sobat. Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting cara membuat bunga anthurium dari sedotan bekas, cara membuat bunga matahari dari sedotan bekas, dan cara membuat bunga lavender dari sedotan bekas, nah pada postingan kali ini saya akan memposting cara membuat bunga sepatu dari sedotan bekas. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah berkenan untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang tutorial cara membuat bunga sepatu dari sedotan bekas. Caranya membuatnya sangat mudah ya sobat. Alat dan bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit untuk didapatkan. Yuk langsung saja ya kita bahas cara untuk membuat bunga sepatu dari sedotan bekas.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

1. Sedotan gepeng berwarna merah (Sesuai selera) (bisa beli disini) 
2. Sedotan biasa berwarna hijau
3. Putik plastik
4. Tangkai kawat (bisa beli di sini) 
5. Kelopak plastik
6. Gunting
7. Lem
8. Penggaris gerigi

CARA MEMBUAT BUNGA SEPATU DARI SEDOTAN BEKAS:

1. Siapkan sedotan gepeng berwarna mearh, bentuk menyerupai mahkota bunga sepatu. Lentikkan ujung mahkota dengan menggunakan penggaris gerigi. Buat 5 mahkota bunga.
2. Siapkan sedotan berwarna hijau. Potong membentuk daun bunga sepatu. Buat tulang daun dengan menggunakan penggaris gerigi.
3. Gabungkan 5 mahkota bunga sepatu dengan menggunakan lem.
4. Masukkan putik plastik pada lubang di tengah bunga.
5. Masukkan kelopak plastik sehingga tergabung dengan putik plastik.
6. Masukkan tangkai kawat bunga sepatu pada lubang kelopak bunga.
7. Pasang daun yang telah dibuat pada tangkai kawat bunga.
8. Bunga sepatu dari sedotan bekas siap menghiasi ruangan anda.



Bagaimana sobat? Mudah bukan? Bagi sobat yang masih bingung dengan cara di atas jangan khawatir ya, sobat bisa belajar dengan melihat video tutorialnya di bawah ini ya.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA SEPATU DARI SEDOTAN BEKAS:


Mudah bukan sobat? Yuk selamat mencoba ya. Dan semoga bermanfaat. Oh ya jangan lupa ya untuk SUBSCRIBE channel youtube SHEPTY IECHA dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA" Terima kasih. Wassalamualaikum. :-)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUNGA SEPATU DARI SEDOTAN BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *