10 KREASI KOLASE TUMBUHAN (BUNGA) DARI DAUN KERING UNTUK ANAK SD

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

10 Kreasi Kolase Tumbuhan (Bunga) dari Daun Kering untuk Anak SD - Assalamualaikum sahabat Shepty Iecha Blog! Kolase merupakan salah satu karya seni tempel. Cara membuatnya sangat mudah. Alat dan bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan. Membuat kolase harus memiliki imajinasi agar hasilnya terlihat indah. Sabar dan telaten juga sangat dibutuhkan saat membuat kolase. 


Berikut ini saya bagikan 10 contoh kreasi kolase tumbuhan (bunga) dari daun kering untuk anak SD. Ini adalah karya peserta didik saya. Mereka bekerjasama dengan orang tua, dan hasil kerjasama mereka menghasilkan karya yang sangat indah. 

1. Kolase bunga etnik

 
Kolase di atas saya beri nama kolase bunga etnik. Mengapa saya beri nama etnik? Karena menurut saya ini unik. Kolase nya serba coklat dengan bingkai berwarna coklat. Sungguh indah bukan? Kolase di atas adalah karya ananda Dafa Ardiansyah. 

2. Kolase taman bunga


Kolase di atas adalah kolase terbesar yang ada di kelas. Hehe. Kolase bunga ditambah dengan tanah dibawahnya. Ada seekor kupu-kupu yang hinggap pada salah satu bunga. Kolase ini adalah karya dari ananda M. Ihyaul Fathiyan. Sungguh indah bukan? 

3. Kolase bunga tulip


Kolase di atas menurut saya mirip dengan bunga tulip sehingga saya beri nama kolase bunga tulip. Dalam kolase terdapat 3 bunga tulip beserta daunnya. Sangat sederhana, namun elegan. Ini adalah karya dari ananda Nayyira Alina Attariza. Sungguh indah bukan? 

4. Kolase 3 bunga dalam pot


Kolase di atas bergambar 3 bunga yang berada dalam pot. Dengan daun berwarna hijau. Daunnya tersebut dari kertas origami hijau ya. Dalam kolase di atas menggunakan 2 bahan yaitu daun kering dan kertas. Ini adalah karya dari ananda Tyfani Aulia Putri. Sungguh indah bukan? 

5. Kolase Bunga Sepatu


Menurut saya, kolase di atas adalah gambar bunga sepatu. Mahkota bunga kering digunakan sebagai mahkota bunga. Putiknya juga berasal dari putik yang mengering. Daunnya juga dari daun yang kering. Tanpa dipotong dan dibentuk, langung ditempel namun menjadi karya yang indah. Ini adalah karya dari ananda Sabilatul Izza. Sungguh indah bukan? 

6. Kolase Bunga Unik


Kolasenya terkesan unik dan atnik. Serba coklat. Kolase nya dari pelepah pisang yang kering. Ditambah sebutir jagung sebagai putiknya. Ini adalah karya ananda M. Akbar Dwi Prasetya. Sungguh indah bukan? 

7. Kolase Setangkai Bunga


Kolase setangkai bunga. Bunga dan tangkai yang berasal dari daun pisang yang kering sedangkan daun berasal dari daun lamtoro. Ini adalah karya dari ananda Desi Dini Cahyanti. Sungguh indah bukan? 

8. Kolase Bunga Bercabang


Kolase bunga bercabang, dalam 1 batang bercabang 2 bunga. Bunga, tangkai dan daun berasal dari daun pisang kering. Ini juga serba coklat. Dengan diberi bingkai sampul buku kertas bekas. Ini adalah karya dari ananda M. Raihan. Sungguh indah bukan? 

9. Kolase Bunga Raksasa


Kolase bunga raksasa karena bunganya besar. Hehe. Bunga dan tangkainya terbuat dari daun pisang kering sedangkan daunnya dari daun tumbuhan yang lain. Ini adalah karya dari ananda Mila Auliyatun Nafisah. Sungguh indah bukan? 

10. Kolase Bunga Tumpuk


Kolase bunga tumpuk, mengapa diberi nama tersebut? Karena mahkota bunganya banyak. Mahkota bunga berasal dari daun kering, daunnya pun dari daun. Potnya juga dari daun kering yang dipotong kecil-kecil. Ini adalah karya dari ananda Faiqotus Silvia. Sungguh indah bukan? 

Bagaimana teman-teman? Sungguh indah bukan karya dari peserta didik saya? Semoga dapat memberikan inspirasi kepada teman-teman. Oh ya, jangan lupa untuk like, komen, share dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih. Wassalamualaikum. 
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on 10 KREASI KOLASE TUMBUHAN (BUNGA) DARI DAUN KERING UNTUK ANAK SD

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *