MEMBUAT KOLASE TUMBUHAN (BUNGA) DARI DAUN KERING

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Membuat Kolase Tumbuhan (Bunga) dari Daun Kering - Assalamualaikum sahabat Shepty Iecha Blog! Kolase adalah karya seni tempel dua dimensi. Kolase dibuat dengan cara menempelkan kain, kertas, daun, dll pada bidang datar sehingga membentuk sebuah karya seni yang indah. Banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat kolase salah satunya adalah daun kering. Dengan daun kering yang berguguran dapat kita ciptakan karya seni kolase yang indah dan dapat kita gunakan sebagai hiasan dinding pada rumah kita. Gak kalah loh indahnya dengan hiasan dinding yang dijual dengan harga mahal. 


Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kolase sangat mudah ditemukan dan harganya pun murah meriah. Membuat kolase yang indah dibutuhkan ketelatenan dan daya imajinasi. Membuat kolase tumbuhan atau bunga dari daun kering sangat mudah. Daun kering yang digunakan pun sesuai dengan selera, daun apa saja bisa digunakan asalkan sudah berguguran ya. Mau tau alat dan bahan apa saja yang dibutuhkan? Yuk simak penjelasannya ya. 

Alat dan bahan:

1. Kardus bekas

2. Kertas bekas

3. Plastik

4. Lem

5. Gunting

6. Pensil

7. Labban

CARA MEMBUAT KOLASE TUMBUHAN (BUNGA) DARI DAUN KERING:

1. Tempelkan kertas pada kardus bekas. Ukuran kertas sama dengan kardus bekas. 

2. Buat pola tumbuhan atau bunga pada kertas dengan menggunakan pensil. 

3. Gunting daun menyerupai pola yang telah dibuat. Gunting sesuai dengan kreatifitasmu. 

4. Tempelkan daun yang sudah dibentuk pada pola tumbuhan atau bunga pada kertas dengan menggunakan lem hingga menutupi semua pola. 

5. Tunggu beberapa saat hingga lem mengering. 

6. Lapisi kolase tumbuhan dengan menggunakan plastik. 

7. Beri labban sebagai bingkai pada tepi kolase. Kolase pun siap menghiasi dinding rumah kalian. 

Bagaimana? Mudah bukan membuat kolase tumbuhan (bunga) dari daun kering? Oh ya berikut ini saya bagikan gambar kolase karya peserta didik saya ya. Semoga dapat menginspirasi teman-teman. 



Itulah 3 contoh gambar kolase tumbuhan (bunga) dari daun kering. Semoga dapat menginspirasi teman-teman. Jika teman-teman ingin melihat contoh kolase dari daun kering kalian dapat membaca 10 kreasi kolase tumbuhan (bunga) untuk anak SD. Jangan lupa untuk like, komen, share dan subscribe channel Youtube 'SHEPTY IECHA' dan follow IG "shepty_iecha". Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on MEMBUAT KOLASE TUMBUHAN (BUNGA) DARI DAUN KERING

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *