RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa ya. Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3. Terima kasih saya sampaikan kepada teman-teman karena telah mempercayai blog ini sebagai sumber informasi.

Sebelum kalian belajar RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3, pastikan kalian telah belajar RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 2 agar kalian lebih mudah untuk menyerap materi yang disampaikan. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, dan SBdP.

VIDEO PEMBELAJARAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 3:

RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3:

Teman-teman hari ini kita akan belajar memperoleh informasi yang disajikan dalam bentuk visual (gambar). Kalian amati gambar kemudian kalian tulis apa yang kalian lihat pada gambar tersebut. Nah, pada pembelajaran kali ini kita akan mengamati sebuah gambar dan kalian cari ciri-ciri makhluk hidup apa saja yang digambarkan pada gambar tersebut dan dibuktikan dengan kegiatan apa pada gambar tersebut. Yuk kita amati gambar di bawah ini!

Ciri-ciri makhluk hidup yang terdapat pada gambar di atas:

1. Tumbuhan memerlukan air, dibuktikan dengan kegiatan ibu menyiram tanaman.
2. Ayam memerlukan makanan, dibuktikan dengan kegiatan ayah dan anaknya memberi makan ayam.
3. Ayam berkembangbiak, dibuktikan dengan banyak ayam dan anaknya sedang makan.

Masih ingatkah kamu dengan lagu anak ayam? Lagu yang berjudul "Anak Ayam" ini memiliki pola irama yang sederhana. Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan pola irama? Pola irama adalah panjang pendek bunyi pada lagu. Marilah kita belajar menyanyikan lagu "Anak Ayam" dengan pola irama yang benar!

Lirik Lagu "Anak Ayam"

MENENTUKAN NILAI TEMPAT

Apa yang dimaksud dengan nilai tempat bilangan? Nilai tempat suatu bilangan adalah nilai dari suatu tempat bilangan tertentu. Contoh nilai tempat antara lain satuan, puluhan, ratusan, ribuan, puluh ribuan, dll. Namun, pada pembelajaran kali ini kita akan belajar nilai tempat suatu bilangan sampai ribuan ya.

Contoh:

1. Tentukan nilai tempat bilangan-bilangan di bawah ini!

a. 1.524
b. 4.750
c. 7.322

Jawab:

a. 1.524
1 = ribuan
5 = ratusan
2 = puluhan
4 = satuan

b. 4.750
4 = ribuan
7 = ratusan
5 = puluhan
0 = satuan

c. 7.322
7 = ribuan
3 = ratusan
2 = puluhan
2 = satuan

Bagaimana teman-teman? Mudah bukan belajar hari ini? Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel Youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *