RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4. Tak lupa saya haturkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah pada postingan kali ini saya akan membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4, namun sebelum itu kalian lebih baik belajar RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3 terlebih dahulu agar lebih mudah memahami materi. Muatan pelajaran yang akan dipelajari adalah Bahasa Indonesia, PPKn, dan PJOK.

VIDEO PEMBELAJARAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4:


RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4:

Pernahkan kalian bermain kuda-kudaan? Bermain kuda-kudaan merupakan salah satu kegiatan olahraga. Manfaat bermain kuda-kudaan adalah untuk memperkuat tangan dan kaki. Mengapa bermain kuda-kudaan dapat memperkuat tangan dan kaki? Karena saat bermain kuda-kudaan tangan menahan beban sedangkan kaki menahan berat. Bermain kuda-kudaan ini melibatkan gerak yang merupakan salah satu ciri-ciri makhluk hidup.

Bagaimana cara bermain kuda-kudaan? Cara bermain kuda-kudaan sangatlah mudah. Carilah teman yang memiliki berat badan seimbang denganmu. Tentukan dengan cara suit atau cara apapun siapa yang menjadi penunggang dan kuda. Anak yang menjadi kuda akan menggedong temannya dari garis start. Saat diberi aba-aba berlarilah menuju garis finish. Pasangan yang sampai di garis finish terlebih dahulu itulah yang menjadi pemenang.

Agar dapat memenangkan perlombaan kuda-kudaan maka diperlukan kerjasama yang baik antar pemain. Selain itu tubuh pemain harus kuat dan sehat. Agar tubuh menjadi kuat dan sehat maka harus dijaga kesehatannya. Yuk kita baca bersama-sama teks di bawah ini ya!

Setelah kalian baca teks di atas, kata-kata apa saja yang kalian dapatkan dari teks di atas? Beberapa kata yang berhubungan dengan pertumbuhan dari teks di atas antara lain:

1. Makan
2. Berolahraga
3. Kesehatan
4. Pola makan
5. Memelihara

Teman-teman, coba kalian bayangkan apakah ukuran tubuh kalian bertambah tinggi dari kelas 1 sampai dengan kelas 3? Jika kalian merasa tubuh kalian bertambah tinggi berarti kalian mengalami proses pertumbuhan. Bagaimana cara kalian mensyukuri proses pertumbuhan ini? Kalian dapat mensyukuri proses pertumbuhan ini dengan cara memelihara dan menjaga agar tubuh tetap sehat.

Bagaimana belajar hari ini? Pasti senang ya! Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel Youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *