RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 2

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah pasti sehat ya. Alhamdulillah pada malam hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 2. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Sebelum kalian belajar RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 2, silahkan kalian pelajari terlebih dahulu postingan sebelumnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 1 agar kalian lebih mudah memahami materi. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn, dan PJOK. Yuk langsung saja ya.

VIDEO PEMBELAJARAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 2:


RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 2:

Apakah kalian masih ingat apa saja ciri-ciri makhluk hidup yang telah kita pelajari pada tema 1 subtema 1 pembelajaran 1? Kita ingat kembali ya. Ciri-ciri makhluk hidup antara lain:
1. Bergerak
2. Bernapas
3. Berkembangbiak
4. Tumbuh
5. Membutuhkan makanan

Teman-teman marilah kita belajar membuat kalimat dengan menggunakan kata yang sudah ditentukan. Namun sebelum itu apakah kalian tahu apa yang dimaksud denngan kalimat? Kalimat adalah kumpulan lebih dari dua kata, yang diawali dengan huruf besar (huruf kapital) dan diakhiri dengan tanda titik (.). 

Yuk sekarang kita mencoba membuat kalimat dengan menggunakan kata-kata di bawah ini ya!
1. Bergerak : Cicak bergerak dengan merayap.
2. Bernapas : Ikan bernapas dengan insang.

Manusia adalah makhluk hidup yang paling sempurna. Manusia dapat bergerak dengan berbagai cara seperti berjalan dan berlari. Marilah kita ikuti kombinasi gerak berjalan dan berlari seperti pada gambar di bawah ini ya!

Kekuatan kali menjadi faktor utama keberhasilan dalam kegiatan perlombaan kombinasi gerak berjalan dan berlari. Dalam setiap perlombaan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Bagi yang kalah tidak boleh berkecil hati ataupun marah. Bagi yang menang pun tidak boleh sombong. Pemenang harus bersyukur.

Bersyukur merupakan salah satu pengamalan sila Pertama Pancasila. Sila pertama Pancasila dilambangkan dengan gambar bintang. Sila pertama Pancasila berbunyi "KETUHANAN YANG MAHA ESA". Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan bersyukur? Bersyukur adalah berterima kasih kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan.

Apa saja yang dapat kamu lakukan untuk mensyukuri keragaman makhluk hidup?
1. Menjaga kelestarian alam
2. Membuang sampah pada tempat sampah
3. Menjaga kesehatan tubuh
4. Merawat tanaman
5. Tidak menyakiti hewan

Bagaimana teman-teman? Mudah bukan belajar hari ini? Nantikan postingan selanjutnya ya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 3. Jangan lupa pula untuk like, komen, share, dan subscribe channel Youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum. :-)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 2

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *