CARA MEMBUAT TEMPAT PENSIL DARI KARDUS BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kardus Bekas - Assalamualaikum Sahabat Shepty Iecha Blog! Kardus bekas merupakan sampah yang banyak kita jumpai. Kardus bekas bisa dijual kembali tetapi harganya sangat murah. Berbeda lagi jika kita menjual kardus bekas, tetapi kita sulap terlebih dahulu menjadi barang yang berguna, tentu nilai jualnya akan semakin tinggi. 


Kardus bekas dapat kita sulap menjadi berbagai macam barang yang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Contoh barang yang bisa kita buat menggunakan kardus bekas adalah keranjang serbaguna, rak dinding, mobil mainan, tempat pensil, dll. Akan tetapi pada postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat tempat pensil dari kardus bekas. 

Kardus bekas yang digunakan untuk membuat tempat pensil banyak jenisnya. Jika kita ingin membuat tempat pensil dengan mudah, singkat dan cepat maka kita gunakan kardus yang kecil, contoh kardus yang bisa kita gunakan adalah kardus lampu, kardus pensil, kardus jajan, atau kardus obat. Dalam postingan ini yang akan kita gunakan untuk membuat tempat pensil dari kardus bekas adalah kardus bekas obat batuk. 

Ada beberapa alat dan bahan yang digunakan untuk mendukung tampilan tempat pensil dari kardus bekas. Tujuan penambahan bahan tersebut adalah agar tempat pensil terlihat indah dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah:

1. Kardus bekas

2. Tali rami

3. Monte kayu

4. Tusuk sate

5. Tali pita

6. Gunting

7. Lem

8. Penggaris

9. Pensil

CARA MEMBUAT TEMPAT PENSIL DARI KARDUS BEKAS:

1. Siapkan kardus dengan ukuran sesuai selera, dalam tutorial ini menggunakan kardus obat batuk. 

2. Gunting kardus 1/3 bagian dari bawah. 

3. Tempelkan tusuk sate dengan ukuran sesuai selera pada sisi depan, belakang, kiri dan kanan dengan jarak yang sama. 

4. Lilitkan tali rami mengelilingi kardus dan tusuk sate, sisakan beberapa bagian. 

5. Masukkan monte kayu pada tusuk sate di bagian yang tersisa sesuai dengan selera. 

6. Lilitkan kembali tali rami pada bagian yang tersisa hingga pada ujung tusuk sate. 

7. Ikat pita mengelilingi tempat pensil kardus bekas. 

8. Tempat pensil dari kardus bekas siap untuk menghiasi meja kalian. 

Tampak dari samping kiri

Tampak dari samping kanan

Bagaimana teman-teman? Mudah bukan? Kalian bisa mencobanya sendiri di rumah ya. Kalian bisa mencobanya dengan menggunakan kardus apapun. Saya yakin hasil kreatifitas kalian lebih bagus dari karya saya. 

Jika teman-teman merasa bingung dengan penjelasan di atas, jangan khawatir karena saya juga akan membagikan tutorial membuat tempat pensil dari kardus bekas dalam bentuk video. 

TUTORIAL CARA MEMBUAT TEMPAT PENSIL DARI KARDUS BEKAS:


Bagaimana teman-teman? Lebih mudah dipahami dalam bentuk video kan tutorialnya? Kalian bisa melihat tutorial-tutorial kerajinan lainnya di akun youtube saya ya. Jangan lupa untuk like, komen, share dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan follow IG "shepty_iecha". Selamat mencoba. Salam kreatif dari Shepty Iecha! Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum. 
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT TEMPAT PENSIL DARI KARDUS BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *