RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 7 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI) SUBTEMA 1 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PANGAN) PEMBELAJARAN 2

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini diberikan kesempatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 2. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita masih diberikan kesempatan untuk belajar rangkuman materi kelas 3 Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 2. Sebelumnya kalian dapat belajar materi sebelumnya yaitu rangkuman materi kelas 3 Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 1. Pada pembelajaran kali ini, muatan pelajaran yang akan kita pelajari meliputi Bahasa Indonesia, PJOK dan PPKn. Materi Bahasa Indonesia yaitu Teks Informatif tentang Teknologi Pangan, materi pelajaran PJOK yaitu tentang Gerak Dasar Mengambang Saat Berenang, sedangkan materi PPKn yaitu tentang Keberagaman Individu.

Materi Bahasa Indonesia: Teks Informatif tentang Teknologi Pangan

Teks informatif adalah teks yang tujuannya adalah memberikan informasi kepada pembaca. Kalian dapat memperoleh informasi dari teks informatif dengan cara membaca teks tersebut secara cermat. Untuk berlatih mencari informasi dari teks informatif, yuk kita baca teks "Bandeng Presto" di bawah ini ya.


Yuk kita cari informasi apa saja yang kita dapatkan setelah membaca teks informatif berjudul "Bandeng Presto" di atas. Kita cari informasi dari setiap paragraf ya.

Paragraf 1: Bandeng presto adalah ikan bandeng yang dimasak dengan menggunakan panci presto.
Paragraf 2: Bandeng presto ini dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam.
Paragraf 3: Setelah matang, bandeng presto dapat dikemas.


Materi PJOK: Gerak Dasar Mengambang Saat Berenang

Saat berenang, kalian harus memperhatikan keselamatan diri dan oranglain. Untuk menjaga keselamatan, kalian dapat menggunakan alat bantu seperti pelampung. Pelampung adalah alat bantu untuk memnjaga tubuh tetap mengambang saat berenang. Di bawah ini adalah contoh berbagai alat pelampung:

Saat belajar mengambang di kolam denagn kedalaman sebatas dada, tangan memegang papan luncur atau ban. Posisi tubuh berada di atas permukaan air. Kaki bergerak sambil mengayuh. Lakukan cara-cara tersebut secara berulang-ulang.


Materi PPKn: Keberagaman Individu

Setiap individu mempunyai kemampuan masing-masing. Beragam artinya beramacam-macam. Tidak hanya kemampuan, setiap orang juga mempunyai kebiasaan yang berbeda dalam hal makanan kesukaan (makanan favorit). Setiap orang mempunyai makanan kesukaan masing-masing. Kesukaan setiap orang berbeda-beda. Meskipun mempunyai kebiasaan makanan kesukaan yang berbeda, kita tetap harus saling menghargai dan hidup rukun satu sama lain. 

Jika temanmu mempunyai makanan kesukaan yang berbeda denganmu maka kamu harus tetap menghargainya. Sikap menghargai dan memahami perbedaan merupakan pengamalan sila ke tiga Pancasila. Sila ketiga Pancasila berbunyi Persatuan Indonesia dan dilambangkan dengan gambar Pohon Beringin. 

Demikianlah rangkuman materi kelas 3 Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 2. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 3. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel Youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", dan follow IG "shepty_iecha". Terima Kasih. Semangat belajar!!! Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 7 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI) SUBTEMA 1 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PANGAN) PEMBELAJARAN 2

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *