CARA MEMBUAT BONEKA VIRUS COVID-19 DARI KAIN FLANEL

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Cara Membuat Boneka Virus COVID-19 dari Kain Flanel - Assalamualaikum Sahabat Shepty Iecha Blog! Selama 2 tahun ini dunia sedang dilanda pandemi virus COVID-19, Indonesia pun merasakan imbasnya yang luar biasa dari segala aspek. Virus COVID-19 ini adalah virus yang berbahaya. Jadi, selalu patuhi protokol kesehatan ya, dan jangan lupa untuk vaksin karena vaksin itu SANGAT penting. Jangan dengarkan berita hoax yang tersebar di dunia maya terkait dengan dampak negatif vaksin. Ingat ya vaksin itu sangat PENTING. 

Virus COVID-19 sedang ramai diperbincangkan. Nah, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita mencoba membuat boneka virus COVID-19 untuk edukasi. Atau bisa juga kita gunakan untuk gantungan kunci. Kita bisa membuat boneka Virus COVID-19 dari kain flanel. Biaya yang dikeluarkan pun sedikit. 

Cara membuat boneka virus Covid-19 dari kain flanel tidaklah sulit. Alat dan bahan yang dibutuhkan mudah dicari. Saat membuat boneka virus Covid 19 memang butuh kesabaran dan ketelatenan agar hasilnya terlihat maksimal. 

Alat dan bahan yang digunakan untuk membuat boneka Virus COVID-19 antara lain:

1. Kain flanel

2. Jarum dan benang jahit

3. Dakron

4. Lem

5. Gunting

6. Pensil

CARA MEMBUAT BONEKA VIRUS COVID-19 DARI KAIN FLANEL:

1. Buat pola boneka virus COVID-19 di atas kertas dengan menggunakan pensil, setelah itu gunting pola tersebut. Jika teman-teman kesulitan dalam membuat pola, kalian bisa mendownload pola boneka virus COVID-19 pada link download di bawah ini. 

2. Jiplakan pola yang sudah digunting di atas kain flanel dengan menggunakan pensil. 

3. Gunting pola yang telah tergambar pada kain flanel. 

4. Jahit setiap bagian tepi pola, sehingga akan membentuk boneka virus covid-19, sisakan sedikit bagian (tidak dijahit). 

5. Masukkan dakron ke dalam boneka COVID-19 pada bagian yang belum dijahit, masukkan dakron sebanyak yang kalian inginkan. Setelah itu jahit semua. 

6. Buat mata, mulut boneka virus COVID-19 di kain flanel dengan menggunakan pensil, kemudian gunting dan tempelkan pada salah satu sisi boneka virus COVID-19. 

7. Gunting pola segitiga menyerupai duri sebanyak yang kalian mau, kemudian tempelkan pada badan boneka virus COVID-19. 

8. Boneka Virus COVID-19 pun telah jadi. 

Mudah bukan teman-teman? Boneka Virus COVID-19 ini bisa kalian jadikan usaha ya. Jika kalian masih bingung dengan cara yang saya tulis, kalian tidak perlu khawatir, karena saya juga menyajikannya dalam bentuk video tutorial. 

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA VIRUS COVID-19 DARI KAIN FLANEL:


Bagaimana teman-teman? Lebih mudah dipahami dalam bentuk video bukan? Oh ya, kalian bisa melihat banyak tutorial kerajinan di channel youtube kita ya. Jangan lupa untuk like, komen, share dan subscribe channel youtube "shepty_iecha" dan follow IG "shepty_iecha". Selamat mencoba. Salam kreatif dari Shepty Iecha! Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BONEKA VIRUS COVID-19 DARI KAIN FLANEL

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *