RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 6 (ENERGI DAN PERUBAHANNYA) SUBTEMA 1 (SUMBER ENERGI) PEMBELAJARAN 4

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada hari ini saya akan membagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 1 (Sumber Energi) Pembelajaran 4. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada hari ini saya akan membagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 1 (Sumber Energi) Pembelajaran 4. Muatan pelajaran yang akan kita pelajari hari ini antara lain Bahasa Indonesia, PPKn, dan PJOK. Materi pelajaran Bahasa Indonesia yaitu mengidentifikasi Kata-Kata Khusus, materi pelajaran PPKn yaitu Kewajiban di Lingkungan Rumah terkait Menghemat Energi, dan materi pelajaran PJOK yaitu tentang Kombinasi Gerak Berjalan, Menekuk, dan Mengayun.



Mengidentifikasi Kata-Kata Khusus dalam Suatu Bacaan

Saat membaca suatu bacaan maka kita akan menemukan kata-kata khusus sesuai dengan tema bacaan. Contohnya saja, bacaan yang kita baca bertemakan sumber energi, maka kita akan menemukan kata-kata khusus yang terkait dengan sumber energi seperti energi, matahari, angin, air, dll. Cara mengidentifikasi kata-kata khusus dalam suatu bacaan yaitu dengan cara membaca seluruh bacaan tersebut kemudian memberi tanda kata-kata khusus yang terkait dengan tema bacaan.

Kewajiban di Lingkungan terkait Menghemat Energi

Lingkungan adalah tempat tinggal kita. Lingkungan memberi kita sumber energi oleh karena itu kita wajib menjaga dan melestarikan lingkungan. Energi yang ada pada lingkungan kita jumlahnya terbatas, oleh karena itu kita mempunyai kewajiban untuk menghematnya. Bagaimana cara menghemat energi? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat energi contohnya menghabiskan minuman, mematikan televisi jika tidak ditonton, mematikan kran air setelah digunakan, tidak menyalakan lampu di siang hari dan masih banyak lagi.

Kombinasi Gerak Berjalan, Menekuk, dan Mengayun

Pada pelajaran tema 6 subtema 1 pembelajaran 2 kita telah mempelajari kombinasi gerak berjalan, menekuk, dan mengayun dengan menggunakan alat berupa simpai. Pada pembelajaran kali ini kita tetap belajar kombinasi gerak berjalan, menekuk dan mengayun namun alat yang kita gunakan adalah tongkat berpita. Cara melakukan kombinasi gerak berjalan, menekuk, dan mengayun sama seperti yang kita pelajari pada tema 6 subtema 1 pembelajaran 2.




Demikianlah rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 1 (Sumber Energi) Pembelajaran 4. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 1 (Sumber Energi) Pembelajaran 5. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 6 (ENERGI DAN PERUBAHANNYA) SUBTEMA 1 (SUMBER ENERGI) PEMBELAJARAN 4

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *