RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 6 (ENERGI DAN PERUBAHANNYA) SUBTEMA 2 (PERUBAHAN ENERGI) PEMBELAJARAN 2

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (energi dan perubahannya) subtema 2 (perubahan energi) pembelajaran 2. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesempatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (energi dan perubahannya) subtema 2 (perubahan energi) pembelajaran 2. Sebelumnya juga telah dibagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (energi dan perubahannya) subtema 2 (perubahan energi) pembelajaran 1. Muatan pelajaran yang dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn, dan PJOK. Materi pelajaran untuk Bahasa Indonesia yaitu menemukan informasi melalui teks, materi pelajaran PPKn yaitu tentang Kewajiban dalam Penggunaan Energi, dan materi pelajaran untuk PJOK adalah kombinasi gerakan berjalan, meliuk, dan mengayun.

Menemukan Informasi melalui Teks

Informasi yang penting dalam suatu teks dapat kalian temukan dengan cara membaca teks dengan cermat. Membaca cermat adalah membaca teks dengan teliti dan hati-hati. Kalian harus bisa memahami setiap kata beserta maknanya. 

Kewajiban dalam Penggunaan Energi

Kewajiban adalah segala sesuatu yang HARUS kita kerjakan. Kewajiban kita adalah menggunakan energi dengan bijak, artinya energi tersebut harus kita gunakan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saat siang hari cahaya sudah cukup terang jadi kita tidak perlu menyalakan lampu, setelah mencuci tangan air bekas cuci tangan tersebut kita gunakan untuk menyiram tanaman, dan masih banyak lagi contohnya. Gunakanlah energi untuk sesuatu yang berguna, jangan menggunakan energi untuk sesuatu yang tidak berguna. Contoh menggunakan energi yang tidak berguna adalah menggunakan api untuk menyalakan petasan, melempar telur kepada teman saat ulang tahun, dan masih banyak lagi. Bagaimana pendapatmu jika ada orang yang menggunakan energi dengan tidak berguna? Pastinya orang tersebut masih belum bisa menjalankan kewajibannya dalam menggunakan energi, dan kalian bisa menasehati dan memberi contoh yang baik dalam penggunaan energi.

Kombinasi Gerak Berjalan, Meliuk dan Mengayun

Kombinasi gerak berjalan, meliuk dan mengayun dengan menggunakan alat berupa bola. Sebelum melakukan kombinasi gerak berjalan, meliuk dan mengayun, lakukan pemanasan terlebih dahulu. Langkah-langkah gerakan berjalan, meliuk dan mengayun adalah sebagai berikut.
1. Pegang bola dengan menggunakan tangan kanan.
2. Lakukan gerakan berjalan 2 langkah.
3. Lakukan gerakan meliukkan badan sambil mengayunkan bola.


Setelah kalian melakukan kombinasi gerak berjalan, meliuk dan mengayun, jangan lupa untuk melakukan kegiatan pendinginan ya!

Demikianlah rangkuman materi kelas 3 tema 6 (energi dan perubahannya) subtema 2 (perubahan energi) pembelajaran 2. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 tema 6 (energi dan perubahannya) subtema 2 (perubahan energi) pembelajaran 3. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 6 (ENERGI DAN PERUBAHANNYA) SUBTEMA 2 (PERUBAHAN ENERGI) PEMBELAJARAN 2

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *