CARA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI BLOG

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamu'alaikum sahabat Shepty IeCha! Menulis artikel di blog memang sangat menyenangkan. Jika sudah menjadi hobi maka dengan suka hati dan semangat yang membara kita membagikan ilmu melalui blog. Alhamdulillah ilmu yang kita bagi lewat blog InsyaAllah akan menjadi amal jariyah untuk bekal kita di akhirat. Oleh karena itu buatlah artikel yang bermanfaat untuk orang lain. Artikel yang kita buat di blog tidaklah sempurna rasanya jika hanya sedikit yang membacanya. Blog yang sudah banyak pengunjungnya juga bisa menjadi ladang penghasilan bagi pemilik blog. 

Mempunyai banyak pengunjung adalah impian bagi setiap blogger. Mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Pengunjung tidak bisa secara instan datang ke blog kita. Semua ada tahapannya. Berikut ini kita bahas tuntas bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog secara gratis tis tis tis. 

CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG DI BLOG:

1. Konsisten

Cara mendatangkan pengunjung di blog kita adalah dengan cara konsisten menulis artikel. Tulislah artikel setiap hari minimal 1 artikel. Semakin banyak artikel yang kita buat, maka peluang untuk mendatangkan pengunjung (visitor) semakin besar. Oleh karena itu konsistenlah membuat artikel. 

2. Buat artikel berkualitas 

Menulis artikel di blog harus bermanfaat untuk orang lain. Artikel yang ditulis harus jelas dan mudah dipahami. Jika perlu tambahkan gambar dan video yang menarik, sehingga orang kerasan membaca artikelnya. Jika pengunjung nyaman dengan artikel yang kita buat, maka pengunjung akan datang kembali ke blog kita artinya blog kita dipercaya oleh pengunjung. Jangan terlalu banyak memposting artikel dalam sehari, karena jika kalian mengejar kuantitas, maka bisa diprediksi kualitas artikelnya seperti apa. Utamakan kualitas artikel ya. 

3. Gunakan domain berbayar

Pengunjung blog saat akan mencari informasi, ia akan melihat url blog. Jika url blog adalah domain gratis kurang di percaya oleh visitor. Pengalaman pribadi, jika saya ingin mencari informasi maka saya akan memilih url blog dengan domain berbayar seperti .com, .id, .go.id, dll. Entah mengapa lebih percaya informasi dari blog yang ber domain berbayar. 

4. Share artikel

Artikel yang sudah kita publikasikan, share melalui media sosial seperti Facebook, tweeter, whatsapp, dll. Cara mempromosikan bagikan link artikel pada grup yang ada di media sosial sesuai dengan topik artikel. 

Itulah 4 cara gratis meningkatkan pengunjung blog. Ingat, niatkan hati menulis artikel di blog untuk membagikan ilmu, urusan penghasilan itu adalah bonus. Selamat mencoba. Semoga berhasil dan bermanfaat. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel youtube "Shepty IeCha" dan follow IG "shepty_iecha". Terima kasih. Wassalamualaikum. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI BLOG

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *