RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 6

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat ya. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 1 (Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup) Subtema 2 (Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia) Pembelajaran 6. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesempatan untuk membagikan Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 1 (Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup) Subtema 2 (Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia) Pembelajaran 6. Jangan lupa untuk mempelajari materi sebelumnya yaitu tentang Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 1 (Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup) Subtema 2 (Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia) Pembelajaran 5. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn dan Matematika

RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 6:

Bahasa Indonesia

Pengaruh Istirahat terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia

Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan manusia adalah istirahat. Tubuh membutuhkan istirahat karena untuk mengembalikan tenaga setelah beraktivitas sehingga tubuh akan kembali bugar. Istirahat yang paling baik adalah tidur. Lama waktu tidur yang baik adalah 8 jam sehari. Lakukan kebiasaan yang baik sebelum tidur. Hal-hal yang harus kamu lakukans sebelum tidur antara lain:
1. Menggosok gigi
2. Mencuci tangan dan kaki
3. Membersihkan tempat tidur
4. Berdoa

PPKn

Indonesia mempunyai 6 agama yang diakui secara resmi. Agama tersebut antara lain Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghuchu. Setiap agama mempunyai cara tersendiri dalam berdoa. Cara berdoa setiap agama berbeda-beda. Kita harus menghargai perbedaan tersebut. Sikap saling menghormati dan menghargai disebut dengan toleransi.

Sumber gambar: Buku Siswa Tematik Kelas 3

Sumber gambar: Buku Siswa Tematik Kelas 3

Sikap toleransi membuat hidup menjadi aman, tentram, dan damai. Contoh sikap toleransi dalam perbedaan antara lain:
1. Mempersilahkan teman yang ingin beribadah.
2. Tidak mengganggu saat teman sedang beribadah.
3. Tidak mengolok-olok agama lain.

Matematika

Menyelesaikan Masalah Sehari-hari yang Berkaitan dengan Pengurangan:

Contoh soal:

Ayah mempunyai sepetak sawah yang ditanami padi. Ayah memanen padi sebanyak 3.589 kg padi. Ayah menjual padi yang dipanen sebanyak 2.245 kg padi. Berapa kg padi ayah yang tidak dijual?

Jawab:

Diketahui : Padi yang dipanen= 3.589 kg
                   Padi yang dijual = 2.245 kg
Ditanya : Padi yang tidak dijual = ....
Jawab :

3 . 5 8 9
2 . 2 4 5
---------- -
1 . 3 4 4

Jadi, banyak padi yang tidak dijual oleh ayah adalah 1.344 kg padi.

Bagaimana teman-teman? Mudah bukan? Jangan lupa ya untuk mempelajari materi selanjutnya yaitu tentang Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 1 (Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup) Subtema 3 (Pertumbuhan Hewan) Pembelajaran 1. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 6

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *