RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah pada postingan kali ini dapat membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5. Namun sebelum itu kalian wajib belajar RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 4 agar kalian dapat lebih memahami materi yang disampaikan. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, dan PPKn.

VIDEO PEMBELAJARAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 5:


RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5:

Hai teman-teman, kali ini kita akan belajar menceritakan gambar berseri ya. Ada beberapa gambar yang akan kita ceritakan sehingga akan membentuk suatu cerita. Agar kalian lebih mudah memahaminya silahkan kalian amati gambar di bawah ini ya! Kemudian kita ceritakan gambar satu persatu sehingga akan terbentuk sebuah cerita.

Cerita berdasarkan gambar di atas:
       
        Edo, Adi dan Aldo sedang bermain pasir di halaman rumah (1). Setelah bermain, Edo mencuci tangannya sedangkan Adi tidak mencuci tangannya (2). Mereka bertiga pun makan kue bersama-sama (3). Edo dan Aldo menjenguk Adi yang sedang sakit perut akibat tidak mencuci tangannya sebelum makan (4).

Teman-teman, tahukah kalian aturan yang harus diterapkan sebelum makan? Apakah kalian sudah menerapkannya setiap hari? Apa saja aturan-aturan tersebut?

Aturan Sebelum Makan:

1. Makan sesuai kebutuhan
Ambillah makanan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan terlalu banyak. Kalian merasa sangat lapar, kemudian kalian mengambil makanan yang banyak. Eh pas makan ternyata tidak habis. Mubadzir!!

2. Menutupi makanan
Ambilah makanan yang bersih. Makanan yang bersih adalah makanan yang tertutup sehingga aman dari hinggapan lalat.

3. Mencuci Tangan
Sebelum makan cucilah tanganmu dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

4. Berdoa

PENJUMLAHAN BERSUSUN TANPA TEKNIK MENYIMPAN:

Menjumlahkan bilangan dengan cara bersusun tanpa teknik menyimpan sangatlah mudah. Dalam menjumlahkan bilangan dengan cara bersusun maka nilai tempat bilangan harus lurus. Mengapa demikian? Untuk menghindari kesalahan dalam penghitungan. Dalam menjumlahkan secara bersusun selalu dihitung dari belakang ya.

Contoh soal:




Bagaimana teman-teman? Mudah bukan belajar hari ini? Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 6. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *