RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 6

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah sehat ya! Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 6. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 6. Namun sebelum itu jangan lupa pelajari RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 5 agar kalian lebih mudah untuk memahami materi. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, dan PPKn.

VIDEO PEMBELAJARAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 6:


RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 6:

Teman-teman, kali ini kita akan belajar memperoleh informasi dari gambar yang diamati ya. Kalian amati gambar, kemudian kalian ceritakan informasi apa saja yang kalian peroleh dari gambar yang kalian amati. Kali ini kita akan mengamati sebuah gambar dan pastinya kita cari informasi yang berkaitan dengan ciri-ciri makhluk hidup ya. Yuk amati gambar di bawah ini!

Informasi yang dapat kita ambil dari gambar di atas antara lain:

1. Makhluk hidup membutuhkan makanan.
2. Makanan yang harus dipilih adalah makanan yang bersih dan sehat.
3. Kita harus berdoa sebelum dan sesudah makan.
4. Berdoa dilakukan sebagai tanda syukur kepada Tuhan.

SOAL CERITA TENTANG PENJUMLAHAN:

Perhatikan soal cerita berikut ini!

Setelah makan Edo dan keluarganya pergi ke peternakan ayam. Ayam berkembangbiak dengan bertelur. Di kandang A dihasilkan telur ayam sebanyak 2.235 butir telur, sedangkan di kandang B dihasilkan telur ayam sebanyak 3.112 butir telur. Berapakah jumlah seluruh telur di peternakan ayam?

JAWAB:

Diketahui:
- Kandang A = 2.235 butir telur
- Kandang B = 3.112 butir telur

Ditanya:
Jumlah seluruh telur di peternakan ayam = ...?

Jawab :


Bagaimana teman-teman? Mudah bukan belajar hari ini? Nantikan postingan selanjutnya tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 1. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel Youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 1 (CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP) PEMBELAJARAN 6

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *