RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 7 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI) SUBTEMA 1 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PANGAN) PEMBELAJARAN 6

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat membagikan Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 6. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 6. Kalian dapat melihat postingan sebelumnya yaitu tentang Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 5. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn, dan Matematika. Materi pelajaran Bahasa Indonesia yaitu tentang menyusun informasi tulis, materi PPKn yaitu tentang dampak positif dan negatif dari perbedaan sifat dan kebiasaan, serta materi matematika yaitu tentang mengukur volume benda dengan menggunakan satuan tidak baku.

Materi Bahasa Indonesia: Menyusun Informasi Tulis

Kita dapat memperoleh informasi dari mana pun. Informasi yang kita peroleh dapat dalam bentuk tulisan maupun lisan. Apa perbedaan dari infomasi secara tulis dengan informasi secara lisan? Informasi tulis adalah informasi yang kita dapatkan dalam bentuk tulisan, sedangkan informasi lisan adalah informasi yang kita peroleh melalui ucapan. 

Agar dapat menyimpulkan infomasi tulis maka kita harus menyimak informasi dengan cermat. Kita juga dapat mengambil bagian pokok pembahasan (pokok informasi) yang dipentingkan.


Materi PPKn: Dampak Positif dan Negatif dari Perbedaan Sifat dan Kebiasaan

Perbedaan sifat dan kebiasaan dapat menimbulkan permusuhan apabila dalam berbagai pihak tidak ada yang mengalah (tidak ada toleransi). Untuk menghindari permusuhan tersebut maka ada beberapa sikap yang harus kita kembangkan dalam menghadapi perbedaan sifat dan kebiasaan:

1. Tidak memaksakan kehendak.
2. Menumbuhkan sikap tenggangrasa.
3. Menghargai perbedaan.
4. Tidak memilih-milih teman.
5. Saling mengalah.


Materi Matematika: Mengukur Volume dengan Menggunakan Satuan Tidak Baku

Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan satuan tidak baku? Satuan tidak baku adalah satuan yang tidak resmi. Contoh mengukur volume dengan menggunakan satuan tidak baku dalam kehidupan sehari-hari:

Siti menghitung banyaknya gelas berisi air agar panci terisi sampai penuh.


Satu panci terisi penuh air setelah dituang 9 gelas satuan. Artinya, volume 1 buah panci setara dengan 9 gelas satuan.

Yuk kita mencoba berlatih soal di bawah ini!
Jika air di gelas dituangkan ke dalam panci, lingkari volume air yang lebih banyak!

 

Jadi volume air yang lebih banyak yaitu nomor 2, yaitu satu panci terisi penuh air setelah dituang 10 gelas satuan. Artinya, volume 1 buah panci setara dengan 10 gelas satuan.

Demikianlah Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 6. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema 2 (Perkembangan Teknologi Produksi Sandang) Pembelajaran 1. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha", dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima kasih. Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 7 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI) SUBTEMA 1 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PANGAN) PEMBELAJARAN 6

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *