RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 7 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI) SUBTEMA 1 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PANGAN) PEMBELAJARAN 5

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 5. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya dapat membagikan Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 5. Kalian dapat melihat postingan sebelumnya yaitu Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 4. Muatan pelajaran yang akan kita pelajari yaitu Bahasa Indonesia, PPKn, dan Matematika. Materi pelajaran untuk Bahasa Indonesia yaitu tentang Kosa Kata yang berkaitan dengan tekonologi Pangan, materi pelajaran untuk PPKn yaitu tentang Sikap dalam menghadapi perbedaan, sedangkan materi matematika yaitu tentang Volume benda. 

Materi Bahasa Indonesia: Kosakata berkaitan dengan Teknologi Pangan

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan kosakata? Kosakata merupakan perbendaharaan kata atau himpunan kata yang menjadi bagian dari suatu bahasa tertentu. Yuk sekarang kita cari kosakata yang berkaitan dengan teknologi pangan pada teks "Pengolahan Susu Sapi" berikut.


Dari teks yang berjudul "Pengolahan Susu Sapi" kita temukan kata yang berhubungan dengan teknologi pangan. Kata apa saja itu? Kata yang dapat kita temukan antara lain:

1. Daya Tahan artinya kemampuan bertahan terhadap segala pengaruh dari luar yang dapat merugikan (penyakit, serangan musuh, godaan dan sebagainya).
2. Teknologi artinya keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia
3. Pengemasan artinya proses, cara, perbuatan mengemasi
4. Kedap udara artinya tidak dapat dimasuki udara.

Materi PPKn: Sikap dalam Menghadapi Perbedaan

Perbedaan dapat kita temui dimana saja, baik itu di rumah, di sekolah, maupun di masyarakat. Setiap orang memiliki pilihan, kebiasaan, dan kesukaan yang berneda-beda. Berikut beberapa sika yang dapat kita lakukan dalam menghadapi perbedaan:

1. Menghormati dan menghargai pilihan orang lain.
2. Tidak marah meskipun orang lain memiliki kesukaan yang berbeda.
3. Tidak memaksakan kehendak agar oranglain menyukai sesuatu yang kita sukai.

Dengan menerima keberagaman setiap individu, sifat tenggang rasa akan tumbuh dalam diri kita. Apa itu sikap tenggang rasa? Tenggang rasa adalah menghormati perasaan oranglain.

Materi Matematika: Volume Benda

Pernahkah kalian mendengar kata volum? Volume sama dengan isi. Yuk perhatikan kemasan susu di bawah ini.


Kemasan A diisi dengan susu yang terdapat dalam kemasan B. Volume kemasan A adalah sama dengan 2 kemasan B.

Kemasan A diisi dengan air yang terdapat dalam kemasan C. Volume kemasan A sama dengan 4 kemasan C.


Maka volume kemasan A, B, dan C berbeda. Kemasan susu merupakan satuan volume tidak
baku.

Demikianlah Rangkuman Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 5. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang Materi Kelas 3: Tema 7 (Perkembangan teknologi) Subtema 1 (Perkembangan Teknologi Pangan) Pembelajaran 6. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha", dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 7 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI) SUBTEMA 1 (PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PANGAN) PEMBELAJARAN 5

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *