KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN MATERI KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN MATERI KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2 - Assalamualaikum sahabat. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa ya. Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi informasi kepada sahabat. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Sebelum melihat postingan ini lebih baik sahabat lihat dulu ya potingan sebelumnya yaitu materi kelas 3 tema 5 (Cuaca) Subtema 3 (Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia) pembelajaran 2. Setelah paham dan sudah mengerjakan soal yang ada, sobat bisa cek jawaban sobat di sini. Namun, saya juga akan membagikan video pembelajaran materi kelas 3 tema 5 (Cuaca) Subtema 3 (Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia) pembelajaran 2 di sini juga ya agar bisa mempermudah sobat untuk belajar. 

Setelah review materi materi kelas 3 tema 5 (Cuaca) Subtema 3 (Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia) pembelajaran 2, yuk langsung kita cek soal beserta jawabannya ya:

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN MATERI KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2:

SOAL:

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat!

1. Bagaimana seharusnya sikap kalian saat membawa banyak makanan ke sekolah? Berikan alasanmu!

2. Bagaimana seharusnya sikap temanmu saat diberi bekal makanan? Berilah alasanmu!

3. Tulislah proses terjadinya hujan dengan bahasamu sendiri!

4. Bagaimanakah cara menirukan gerakan kelinci melompat?


JAWABAN:

1. Seharusnya sikap kita saat membawa banyak makanan ke sekolah adalah membagikannya dengan teman-teman tanpa pandang bulu karena dengan melakukan hal tersebut akan tercipta kerukunan.

2. Seharusnya sikap kita saat diberi bekal makanan adalah mengucapkan terima kasih karena dengan mengucapkan terima kasih menunjukkan bahwa kita menghargai pemberian teman, sehingga teman akan merasa senang.

3. Proses terjadinya hujan yaitu air laut yang ada di bumi terkena panas matahari sehingga menguap (evaporasi). Hasil uapnya mengumpul menjadi awan dan mengalami kondensasi. Awan-awan yang sudah terbentuk tertiup oleh angin sehingga awan-awan tersebut menyatu menjadi awan besar yang berwarna kelabu (cuaca mendung). Dikarenakan terlalu banyak titik-titik air dan titik-titik air tersebut tidak dapat terbendung lagi sehingga turunlah air tersebut ke bumi yang disebut dengan hujan.

4. Langkah-langkah menirukan gerakan kelinci melompat antara lain:

a. Berdiri tegak. Ayunkan tangan ke belakang.
b. Dorong ke depan dan bungkukkan tubuhmu sambil menekukkan lutut.
c. Meloncatkan ke depan dan mendaratlah dengan baik.
d. Saat mendarat, posisi tubuh tegak dengan tangan direntangkan. Bertahanlah hingga hitangan 1, 2, 3.
e. Berdiri sempurna.

Baca juga:
Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Kelas 3 SD Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1
Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Kelas 3 SD Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 3
Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Kelas 3 SD Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 4

Bagaimana sobat? Mudah bukan? Jangan lupa ya untuk besok kita akan belajar materi kelas 3 tema 5 (Cuaca) Subtema 3 (Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia) pembelajaran 3 dan jangan lupa intip pula soal dan kunci jawabannya DI SINI. Terima Kasih. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN MATERI KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *