IDE KREATIF MEMBUAT TATAKAN GELAS DARI BARANG BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan tutorial handmade kepada teman-teman. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung di blog sederhana ini.


Pada kesempatan kali ini kita akan belajar membuat tatakan gelas dari barang bekas. Barang bekas yang akan kita gunakan adalah bungkus plastik energen. Pastinya penggemar energen punya banyak sampah plastik energen ya. Saya yakin pasti langsung kalian buang kan setelah membuat minuman energen ini. Padahal plasik energen ini bisa disulap menjadi berbagai macam benda tentunya bisa bermanfaat bagi kehidupan contohnya saja tatakan gelas. 

Membuat tatakan gelas dari barang bekas plastik energen ini tidak sulit. Kita hanya menyambungkan plastik-plastik energen yang telah kita bentuk sedemikian rupa. Alat dan bahan yang digunakan pun tidak sulit untuk dicari. Yuk langsung saja kita belajar membuat tatakan gelas dari barang bekas plastik atau bungkus energen ya.

Alat dan bahan:
1. Bungkus energen sebanyak 10 bungkus
2. Lem
3. Gunting
4. Jarum dan benang jahit
5. Renda

Langkah-langkah pembuatan:

1. Siapkan 5 bungkus energen dan gunting. Gunting 1 bungkus energen menjadi 2 bagian yang sama. Jadi, 5 bungkus menjadi 10 bagian.



2. Lipat bagian atas dan bawah ke arah dalam, masing-masing potongan plasik sehingga lebar plastik energen sekitar 1 cm.


3. Ambil 2 lipatan plastik bungkus energen dengan motif berbeda kemudian satukan menjadi 1 dengan cara memasukkan.pada lubang yang ada. Lakukan hal ini sampai lipatan plastim bungkus energen habis. Untuk membuat 5 rangkaian dibutuhkan energen sebanyak 50 bungkus..







4. Satukan kelima rangkaian yang telah jadi dengan jarum dan benang jahit sehingga nantinya membentuk tatakan persegi.


5. Tempelkan renda pada tepi tatakan agar terlihat lebih indah. Tatakan gelas dari plastik bungkus energen siap untuk digunakan.


Bagaimana teman-teman? Mudah bukan? Yuk segera dicoba ya. Oh ya bagi kalian yang masih bingung dengan tutorial baik dalam bentuk teks maupun gambar, kalian bisa juga langsung tonton video tutorialnya di bawah ini ya.

VIDEO TUTORIAL MEMBUAT TATAKAN GELAS DARI BARANG BEKAS BUNGKUS ENERGEN:


Bagaimana teman-teman? Mudah ya. Selamat mencoba dan terus belajar ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Nantikan artikel dan tutorial bermanfaat dari shepty iecha ya. Terima Kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on IDE KREATIF MEMBUAT TATAKAN GELAS DARI BARANG BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *