IDE KREATIF DARI BARANG BEKAS BUNGKUS OBAT

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Luar biasa ya pastinya. Alhamdulillah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ide kreatif dari barang bekas bungkus obat. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Bungkus obat biasanya berupa plastik. Kita tahu bahwa sampah plastik ini merupakan salah satu sampah yang sulit untuk diuraikan. Semakin hari jumlah sampah plastik semakin banyak sehingga sampai saat ini sampah plastik menjadi masalah utama yang belum terselesaikan. Salah satu cara untuk menanggulangi sampah plastik yaitu dengan cara reuse. Dibutuhkan ide brilian untuk bisa memanfaatkan kembali sampah plastik. 

Nah, pada postingan kali ini sampah plastik yang akan kita sulap menjadi barang yang berguna adalah bungkus obat. Kita tahu ada banyak sekali bungkus obat yang terbuang sia-sia. Jika bungkus obat tersebut masih bisa dimanfaatkan mengapa harus dibuang percuma? Baiklah teman-teman, sekarang kita akan sulap bungkus obat menjadi barang yang berguna atau bisa juga digunakan untuk hiasan. Kita akan sulap bungkus obat menjadi hiasan tempat pensil. Penasaran bagaimana caranya dan bentuknya seperti apa? Yuk kita buat bersama-sama.

Alat dan bahan:
1. Bungkus obat
2. Gunting
3. Cat aklirik
4. Kuas
5. Lem
6. Tempat pensil
Untuk tutorial cara pembuatan tempat pensilnya bisa lihat DI SINI.

Langkah-langkah pembuatan:

1. Siapkan bungkus obat sesuai dengan kebutuhan. Gunting bungkus obat tersebut, ambil pada bagian yang menggelembung atau tempat tutup obatnya. Obat yang digunakan bentuk tablet ya.

 

2. Siapkan cat aklirik. Warnai potongan bungkus obat dengan menggunakan kuas. Warnai secara merata.


3. Setelah selesai diberi warna. Keringkan bungkus obat tersebut. Agar cepat kering jemur di bawah sinar matahari ya.


4. Setelah benar-benar kering, siapkan tempat pensil yang akan dihias. Tempelkan bungkus obat tersebut pada bagian depan tempat pensil. Tempelkan dengan menggunakan lem. Untuk bentuk sesuaikan dengan kreativitas kalian ya, namun pada contoh ini kita membentuk hiasan bunga ya.


5. Tempelkan semua bungkus obat. Tempat pensil dari barang bekas pun terlibat indah dan elegan bukan? Siap nih menghiasi meja belajar atau meja kerja teman-teman.


Bagaimana teman-teman? Mudah bukan? Alat dan bahan yang digunakan juga mudah dicari kan? Ayo tunggu apalagi, segera dipraktikkan ya. Ayo tunggu apalagi, manfaatkan barang bekas di sekitar kalian, jangan kalian buang cuma-cuma. Jika kalian masih bingung tutorial pembuatannya di atas, kalian juga bisa lihat video tutorialnya ya.

VIDEO TUTORIAL IDE KREATIF DARI BARANG BEKAS BUNGKUS OBAT:


Mudah bukan teman-teman? Yuk segera dipraktikkan ya. Selamat mencoba. Semiga bermanfaat. Jangan lupa subscribe akun youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Terima Kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on IDE KREATIF DARI BARANG BEKAS BUNGKUS OBAT

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *