TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA PENGANTIN ADAT JAWA PEREMPUAN DARI KAIN FLANEL DENGAN MUDAH

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Assalamualaikum..
Alhamdulillah pada pagi hari ini diberikan kesempatan oleh Allah untuk berbagi ilmu yg bisa jg dijadikan bisnis yg menjanjikan.
Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah menyempatkan diri mengunjungi blog sederhana ini..


Bisnis boneka flanel saat ini sangat menjanjikan. Keuntungan yang diperoleh pun tak tanggung-tanggung dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan. Modal yang kita keluarkan untuk membuat satu boneka pengantin adat jawa perempuan dari kain flanel tidaklah banyak, dengan modal Rp 10.000,00 kita bisa membuat lebih dari satu boneka. Satu boneka bisa kita jual dengan harga Rp 50.000,00. Wah tertarik kan bunda untuk menggeluti bisnis boneka pengantin adat jawa?

Bunda jangan khawatir ya jika masih belum tau cara membuat boneka pengantin adat jawa. Cara membuatnya tidaklah sulit bunda, hanya saja harus telaten jika ingin hasilnya memuaskan. Dalam membuat 1 boneka pengantin adat perempuan biasanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam.an bunda. Jadi jangan heran ya jika harganya mahal.

Langsung saja ya bunda, kita coba membuat boneka pengantin adat jawa perempuan dari kain flanel dengan mudah. Langkah pertama dalam membuat boneka pengantin adat jawa perempuan dari kain flanel yaitu pastilah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan ya. Bahan-bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit dicari bunda. Di toko-toko kerajinan pasti ada.


Alat dan bahan yang dibutuhkan:
1. Kain flanel
2. Benang jahit
3. Lem
4. Gunting
5. Pita emas
6. Bulpoin
7. Pensil
8. Acessories pendukung
9. Boneka orang flanel

CARA MEMBUAT BONEKA PENGANTIN ADAT JAWA PEREMPUAN DARI KAIN FLANEL BESERTA GAMBARNYA:

1. Tempelkan pita emas pada kaki boneka flanel. Jika bunda bingung untuk membuat boneka flanel orang klik di sini.


2. Memasang kain batik sebagai jarik boneka, dengan cara dijahit pada bagian belakang.

3. Membuat baju boneka dengan menggunakan pola badan boneka. Pertama kita jahit baju bagian depan boneka. Selanjutnya kita buat 2 pola baju lagi, dan satu diantaranya kita bagi menjadi 2 bagian. Setelah itu pasang pita emas.




4. Membuat pola lengan baju boneka dengan menggunakan pola tangan boneka. Kemudian menempelkan pita emas pada bagian bawah lengan baju. Selanjutnya menjahit lengan baju pada tangan boneka. Setelah dijahit tempelkan tangan pada badan boneka.


5. Membuat rambut boneka berdasarkan pola yang ada pada gambar.


6. Menempelkan dan menjahit pola rambut yang sudah dibuat pada kepala boneka, selanjutnya menempelkan acessories pendukung.


7. Membuat sanggul boneka dengan membentuk pola lingkaran. Selanjutnya pada tepi lingkaran dijahit menggunakan tusuk jelujur. Isi dengan dakron. Ikat dan tarik dengan kuat tusuk jelujur yang sudah dibuat. Selanjutnya menempelkan sanggul pada rambut boneka bagian belakang.


8. Menyiapkan acessories pendukung yang dipasang di atas rambut boneka.


9. Menyiapkan acessories pendukung lainnya dan boneka pengantin adat jawa perempuan pun siap untuk menghiasi rumah bunda..😇😇


Bagaimana bunda? Mudah bukan membuat boneka pengantin adat jawa perempuan dari kain flanel? Yg dibutuhkan hanya satu yaitu telaten.😂

Eits, bagi bunda yang masih bingung dalam pembuatan boneka pengantin adat jawa perempuan dari kain flanel jangan berkecil hati ya. Berikut video tutorial membuat boneka pengantin adat jawa perempuan dari kain flanel:


Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe di akun youtube "SHEPTY IECHA" ya bunda. Jangan lupa pula like fanspage "Belajar Flanel dan Kerajinan Lainnya by Shepty IeCha"

Terima kasih. Semoga bermanfaat..😇😇

Previous
« Prev Post

2 komentar on TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA PENGANTIN ADAT JAWA PEREMPUAN DARI KAIN FLANEL DENGAN MUDAH

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *