CARA MEMBUAT BONEKA PENGANTIN LAKI-LAKI ADAT JAWA DARI KAIN FLANELA

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Assalamualaikum..
Alhamdulillah pada siang yang cerah ini saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi ilmu kepada bunda sekalian. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Bunda, pada postingan kemarin saya telah memposting tutorial cara membuat boneka pengantin perempuan adat jawa dari kain flanel, kali ini saya akan memposting jodohnya ya bunda yaitu cara membuat boneka pengantin laki-laki adat jawa dari kain flanel. Proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan membuat boneka pengantin adat jawa perempuan, bedanya hanya terletak pada pakaian dan acessories pendukungnya saja. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga sama.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:
1. Kain flanel
2. Boneka flanel orang
3. Lem
4. Gunting
5. Bulpoin
6. Pita emas
7. Kertas undangan
8. Staples
9. Jarum dan benang jahit

CARA MEMBUAT BONEKA PENGANTIN LAKI-LAKI ADAT JAWA DARI KAIN FLANEL:

1. Menempelkan pita emas pada kaki boneka yang digunakan untuk sepatu boneka. Selanjutnya menjahit jarik boneka pada bagian belakang boneka.


2. Membuat baju boneka dengan menggunakan pola badan boneka. Baju yang telah terbentuk polanya dihias dengan pita emas.


3. Menjahit baju yang sudah terbentuk polanya dan dihiasi pita emas pada badan boneka.


4. Membuat lengan baju boneka dengan menggunakan pola tangan boneka. Lengan yang sudah terbentuk bagian bawahnya dihiasi dengan pita emas. Selanjutnya dijahit pada tangan boneka dan tangan boneka ditempelkan pada badan boneka.


5. Membuat topi boneka dengan menggunakan kertas undangan. Kertas undangan dibentuk menyerupai topi adat jawa kemudian dilapisi dengan kain flanel dan dihiasi dengan pita emas.



6. Menempelkan kepala boneka pada leher boneka. Setelah tersambung, memasang topi boneka. Boneka pengantin laki-laki adat jawa siap untuk menemani permaisurinya yaitu pengantin perempuan adat jawa.


Nah bagaimana? Mudah bukan bunda? Yuk intip juga cara membuat boneka pengantin perempuan adat jawa dari kain flanel alias jodohnya yang cantik jelita.

Eits bunda yang masih belum paham bisa lihat video tutorialnya ya bunda. Video tutorial cara membuat boneka pengantin laki-laki adat jawa dari kain flanel:


*Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe pada channel youtube "SHEPTY IECHA" ya..
*Jangan lupa like juga fanspage "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA"

Terima kasih bunda. Semoga bermanfaat dan membawa kesuksesan untuk bunda semua.😘
Previous
« Prev Post

2 komentar on CARA MEMBUAT BONEKA PENGANTIN LAKI-LAKI ADAT JAWA DARI KAIN FLANELA

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *