CARA MUDAH MEMUNCULKAN TOOLBAR (RIBBON TABS) DI MICROSOFT WORD

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

CARA MUDAH MEMUNCULKAN TOOLBAR (RIBBON TABS) DI MICROSOFT WORD - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Saya harap kabar teman-teman baik-baik saja ya. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini masih diberikan nafas dan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat membagikan informasi tentang tutorial cara memunculkan toolbar (ribbon tabs) di microsoft word. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman yang telah menyupport blog sederhana ini.


Teman-teman, permasalahan menghilangnya toolbar/ ribbon tabs pada miscrosoft word ini pernah saya alami. Waktu itu saya menggunakan microsoft word 2016. Pada saat akan mengerjakan tugas dan membuka microsoft wordnya, betapa paniknya saya karena dalam microsoft word saya toolbar atau ribbon tabsnya tidak ada, padahal tugas harus segera dikumpulkan. Waktu yang sangat mepet membuat saya ingin menangis. Saya pun tidak bisa berfikir pada saat itu. Saya pun akhirnya mencoba untuk menenangkan diri.

Saya mencari informasi tentang kendala yang saya alami di google. Alhamdulillah ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memunculkan toolbar/ ribbon tabs di microsoft word. Caranya pun sangat simple dan mudah. Jadi bagi teman-teman yang toolbar/ ribbon tabsnya hilang jangan khawatir ya, ada caranya kok untuk memunculkannya lagi. Yuk simak ya cara mudah memunculkan toolbar/ ribbon tabs di microsoft word.

CARA MUDAH MEMUNCULKAN TOOLBAR (RIBBON TABS) DI MICROSOFT WORD:

1. Buka microsoft word teman-teman.


2. Pilih icon tanda panah dalam kotak pada bagian atas sesuai dengan yang ditunjuk oleh tanda panah di bawah ini.


3. Muncul 3 pilihan, toolbar/ ribbon tabs hilang karena dari 3 pilihan itu yang dipilih adalah "Auto-Hide Ribbon". Untuk menampilkan toolbar atau ribbon tabs teman-teman bisa pilih "Show Tabs" atau "Show Tabs and Commands". Perbedaanya adalah:
a. Jika memilih "Show Tabs" maka yang akan muncul adalah ribbon tabsnya saja tanpa perintah (Commands). Jika ingin memilih perintah maka menu ribbon tabsnya harus diklik.
b. Jika memilih "Show Tabs and Commands" maka yang akan muncul adalah ribbon tabs beserta perintahnya (Commandnya)
Dalam postingan ini yang akan dicontohkan adalah "Show Tabs and Commands" sehingga tampilannya seperti gambar nomor 4. 


4. Toolbar/ ribbon tabs beserta commands (perintah) pun muncul di microsoft word.


Bagaimana teman-teman? Mudah bukan tutorial untuk memunculkan toolbar/ ribbon tabs di microsoft word? Saya yakin kalau kita mempunyai kendala atau masalah maka masalah tersebut pasti dapat diselesaikan asalkan kita mau berusaha dan terus belajar. 

Demikian postingan tentang cara mudah memunculkan toolbar atau ribbon tabs di microsoft Word. Selamat mencoba ya teman-teman. Saya yakin teman-teman pasti berhasil. Oh ya jangan lupa untuk like, komen, share, subscribe dan follow akun media sosial Shepty IeCha di:

Youtube: Shepty IeCha
TikTok: sheptyiecha
IG: shepty_iecha
FP: Belajar Flanel dan Kerajinan by Shepty IeCha

Terima kasih telah mengunjungi Shepty IeCha Blog! Mohon maaf karena masih banyak kekurangan. Wassalamualaikum. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MUDAH MEMUNCULKAN TOOLBAR (RIBBON TABS) DI MICROSOFT WORD

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *