CONTOH TEKS MC (PEMBAWA ACARA) ACARA PERPISAHAN KELAS 6 SD TERLENGKAP DENGAN SUSUNAN ACARA

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

CONTOH TEKS MC (PEMBAWA ACARA) ACARA PERPISAHAN KELAS 6 SD TERLENGKAP DENGAN SUSUNAN ACARA - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya diberikan kesempatan untuk membagikan contoh teks MC (Pembawa Acara) Acara perpisahan kelas 6 SD terlengkap dengan disertai susunan acara. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Saat telah tiba waktu kelulusan siswa, pasti setiap sekolah mengadakan acara perpisahan. Kesuksesan sebuah acara tergantung dari kekompakan panitia penyelenggara. Pembagian tugas dilakukan secara adil. Dalam suatu acara pasti ada pembawa acara atau MC. Nah, bagi teman-teman yang mendapatkan tugas menjadi pembawa acara dalam acara perpisahan kelas 6 SD, jangan khawatir karena dalam blog ini teman-teman akan disuguhkan dengan contoh teks perpisahan kelas 6 SD dan teman-teman dapat mendownloadnya secara gratis!!

CONTOH TEKS MC (PEMBAWA ACARA) ACARA PERPISAHAN KELAS 6 SD TERLENGKAP DENGAN SUSUNAN ACARA:

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillahirohmanirrohiim. Alhamdulillahirobbil'alamiin. .......

Yang terhormat kepala Desa ....
Yang kami hormati, kepala UPT Satuan Pendidikan SDN ....
Yang kami hormati, ketua komite UPT Satuan Pendidikan SDN ....
Yang kami hormati, dewan guru beserta tenaga kependidikan UPT Satuan Pendidikan SDN ...
Yang kami hormati, wali murid kelas 6 tahun pelajaran 202../202...
Serta siswa siswi kelas 6 yang kami banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat, hidayah serta inayah-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa kekurangan apapun dalam acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 SDN ... Tahun Pelajaran 202.../202...

Kedua kalinya shalawat serta salam marilah kita limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, karena beliau telah menuntun kita menuju jalan yang terang benderang.

Bapak/ibu yang saya hormati, adapun susunan acara yang akan dilaksanakan pada hari ini yaitu:
1. Pembukaan
2. Sambutan
3. Penampilan Luar biasa dari Siswa Siswi Kelas 6
4. Pemberian Penghargaan kepada Siswa Berprestasi
5. Penutup/Doa

Bapak ibu yang berbahagia, marilah kita buka acara ini dengan bacaan ummul kitab dengan tujuan agar acara pelepasan siswa siswi kelas 6 SDN ... tahun pelajaran 202.../202... berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan apapun. Alfatihah.

Acara selanjutnya yaitu sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh bapak/ibu (Nama) selaku kepala UPT Satuan Pendidikan SDN ..... Kepada beliau kami persilahkan.

...
Terima kasih kami sampaikan kepada bapak/ibu (....).

Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh bapak/ibu (...) selaku wali kelas 6 sekaligus perwakilan dari dewan guru. Kepada beliau kami persilahkan.
...
Terima kasih kami sampaikan kepada bapak/ibu (....).

Sambutan yang ketiga akan disampaikan oleh bapak/ibu (...) selaku perwakilan dari wali murid kelas 6. Kepada beliau kami persilahkan.
....
Terima kasih kami sampaikan kepada bapak/ibu (....).

Sambutan selanjutnya yaitu sambutan dari perwakilan siswa kelas 6, yang akan disampaikan oleh ananda (...). Kepada ananda (...) kami persilahkan.
.....
Terima kasih kami sampaikan kepada ananda (...).

Sambutan selanjutnya akan disampaikan oleh bapak/ibu (...) selaku ketua komita UPT Satuan Pendidikan SDN .... Kepada beliau kami persilahkan.
....
Terima kasih kami sampaikan kepada bapak/ibu (....).

Sambutan selanjutnya akan disampaikan oleh bapak/ibu (...) selaku kepala Desa ... Kepada beliau kami persilahkan.
....
Terima kasih kami sampaikan kepada bapak/ibu (....).

Acara selanjutnya yaitu penampilan luar biasa dari siswa siswi kelas 6, yaitu persembahan lagu "Himne Guru" dan "Terima Kasihku" untuk dewan guru. Kepada siswa siswi kelas 6 dimohon untuk memasuki panggung.
....
Terima kasih kami sampaikan kepada siswa siswi kelas 6 atas penampilan luar biasa, yang berhasil membuat air mata mengalir di pipi kita.

Acara selanjutnya yaitu pemberian penghargaan kepada siswa siswi berprestasi.
1. Peringkat ketiga diraih oleh ananda (....) dengan perolehan nilai (...). Kepada ananda (...) beserta ayahanda/ibunda mohon untuk naik ke atas panggung. 
2. Peringkat kedua diraih oleh ananda (....) dengan perolehan nilai (...). Kepada ananda (...) beserta ayahanda/ibunda mohon untuk naik ke atas panggung. 
3. Peringkat pertama diraih oleh ananda (....) dengan perolehan nilai (...). Kepada ananda (...) beserta ayahanda/ibunda mohon untuk naik ke atas panggung. 

Terima kasih. Semoga apa yang diraih hari ini bisa menjadi motivasi untuk yang lainnya agar selalu semangat dalam belajar.

Acara selanjutnya yaitu doa, yang akan dipimpin oleh bapak (...). Kepada beliau kami persilahkan.

Bapak/ibu yang berbahagia, demikianlah rangkaian acara telah kita lalui. Saya selaku pembawa cara memohon maaf apabila terdapat perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan. Sebelum acara ini kami tutup, mohon ijin untuk membacakan sebuah pantun:

Duduk santai di waktu petang
Taman indah airnya memancar
Kepada hadirin yang datang
Semoga rezekinya makin lancar

Terima kasih. Ahirul kalam. Ihdinassirotol mustakim Wassalamualaikum Wr. Wb.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CONTOH TEKS MC (PEMBAWA ACARA) ACARA PERPISAHAN KELAS 6 SD TERLENGKAP DENGAN SUSUNAN ACARA

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *