RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 3 (AKU SUKA BERTUALANG) PEMBELAJARAN 1

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 3 (AKU SUKA BERTUALANG) PEMBELAJARAN 1 - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesehatan sehingga dapat membagikan rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 1. Sebelum mempelajari materi ini, lebih baik teman-teman pelajari terlebih dahulu rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 6. Tak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada teman-teman karena telah berkunjung di blog ini. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 (Praja Muda Karana) subtema 3 (Aku Suka Bertualang) Pembelajaran 1 ini terdiri dari tiga muatan pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, matematika dan SBdP. Materi pelajaran bahasa Indonesia yaitu tentang mengenal rambu-rambu lalu lintas, materi matematika yaitu tentang penyajian data, sedangkan materi SBdP yaitu tentang karya seni dekoratif.

RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 3 (AKU SUKA BERTUALANG) PEMBELAJARAN 1:

Bahasa Indonesia

Mengenal Rambu-Rambu Lalu Lintas

  
Arti rambu lalu lintas di atas adalah dilarang berhenti

Arti rambu lalu lintas di atas adalah dilarang parkir


Garis hitam putih sebagai tempat menyeberang jalan. Garis hitam putih tersebut disebut dengan Zebra Cross.


Arti rambu lalu lintas di atas adalah rambu lampu lalu lintas. Merah berarti berhenti, kuning berarti hati-hati, sedangkan hijau berarti jalan.

Matematika

Menyajikan data

Data adalah keterangan yang benar dan nyata.
Tabel di bawah ini merupakan laporan catatan hasil perjalanan yang berisi banyak bendera yang ditemukan selama perjalanan.

Laporan di atas dapat juga disajikan dalam bentuk diagram batang terlihat seperti berikut.


SBdP

Karya Seni Dekoratif

Hiasan pada benda seni ada berbagai bentuk. Ada hiasan berbentuk titik-titik dan ada  juga yang berbentuk garis. Contoh benda seni berhias titik-titik sebagai berikut!


Contoh benda seni berhias garis sebagai berikut!


Bagi teman-teman yang ingin softfile materi di atas, kalian dapat mendownloadnya secara gratis pada link download di bawah ini ya. Panduan download silahkan klik DI SINI !

Demikianlah rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 subtema 3 pembelajaran 1. Jangan lupa untuk mencoba mengerjakan kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 3 pembelajaran 1. Nantikan juga postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 subtema 3 pembelajaran 2. Jangan lupa untuk like, komen, share, subscribe dan follow akun media sosial di bawah ini ya!

Youtube: Shepty IeCha
TikTok: sheptyiecha
IG: shepty_iecha
FP: Belajar Flanel dan Kerajinan by Shepty IeCha

Semoga postingan ini bermanfaat untuk teman-teman ya. Mohon maaf masih banyak kekurangan. Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 3 (AKU SUKA BERTUALANG) PEMBELAJARAN 1

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *