KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 (AKU ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 4

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 ( ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 4 - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini diberikan kesehatan sehingga dapat membagikan kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 4. Sebelumnya teman-teman dapat mencoba mengerjakan materi sebelumnya yaitu kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 3. Eits sebelum mengerjakan soal ini, teman-teman harus baca terlebih dahulu materinya ya di rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 4. Tak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada teman-teman karena telah mengunjungi blog sederhana ini. 


Dalam kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 4 ini terdiri dari 3 muatan pelajaran yaitu PPKn, PJOK, dan Bahasa Indonesia. Materi PPKn yaitu tentang menjalankan ibadah, materi PJOK yaitu gerakan kelentukan tubuh, dan materi Bahasa Indonesia yaitu tentang mengenal lambang pramuka. 

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 ( ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 4:

SOAL

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat! 

1. Apakah lambang sila pertama dari Pancasila? 

2. Bagaimana bunyi sila ke pertama Pancasila? 

3. Sebutkan 3 contoh pengamalan Pancasila sila pertama Pancasila! 

4. Bagaimana cara melakukan gerakan menirukan pohon kelapa? 

5. Apa manfaat melakukan gerakan menirukan pohon kelapa? 

6. Apa lambang gerakan pramuka? 

7. Buah kelapa dapat bertahan lama. Apa artinya dalam lambang pramuka? 

8. Pohon kelapa tumbuh erat dan kuat. Apa artinya dalam lambang pramuka? 

JAWABAN

1. Lambang sila pertama Pancasila yaitu bintang. 

2. Bunyi sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa. 

3. Contoh sikap yang merupakan pengamalan Pancasila sila pertama antara lain beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing, berdoa sebelum dan sesudah makan, merawat tanaman. 

4. Cara melakukan gerakan menirukan pohon kelapa yaitu Berdiri tegak. Angkat kedua tangan ke atas, lalu genggam. Jinjitkan kaki setinggi yang kamu bisa. Miringkan badan ke kiri. Tahan gerakan sampai hitungan kelima. Miringkan badan ke kanan. Tahan gerakan sampai hitungan kelima. Kembali ke posisi berdiri tegak.

5. Manfaat gerakan menirukan pohon kelapa adalah untuk melatih kelentukan tubuh. 

6. Buah kelapa dapat bertahan lama. Buah kelapa selalu kuat dalam berbagai keadaan. Artinya, anggota pramuka selalu taat terhadap Tuhan. Anggota Pramuka seorang yang memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Anggota pramuka selalu kuat dalam menghadapi tantangan.

7. Pohon kelapa tumbuh kuat dan erat di dalam tanah. Artinya anggota pramuka memiliki tekad yang kuat. Anggota pramuka berpegang kuat pada landasan yang baik.

Bagaimana teman-teman? Mudah bukan latihan soal kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 4? Jangan lupa untuk mencoba mengerjakan materi selanjutnya ya DI SINI! 

Demikianlah postingan tentang kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 4. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 5. Jangan lupa untuk like, komen, share, subscribe dan follow akun medsos kami di:

Youtube: Shepty IeCha
TikTok: sheptyiecha
IG: shepty_iecha
FP: Belajar Flanel dan Kerajinan by Shepty IeCha

Semoga postingan ini bermanfaat. Mohon maaf masih banyak kekurangan. Terima kasih. Wassalamualaikum. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 (AKU ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 4

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *