KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 (AKU ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 3

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 (AKU ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 3 - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan soal kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 3. Namun sebelumnya teman-teman bisa juga berlatih soal materi sebelumnya yaitu kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 2. Eeiittss, sebelum mengerjakan soal ini, teman-teman wajib baca materinya terlebih dahulu ya di rangkuman materi kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 3. Tak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini. 

Materi kelas 3 SD tema 8 (Praja Muda Karana) Subtema 2 (Aku Anak Mandiri) pembelajaran 3 ini terdiri dari 3 muatan pelajaran yaitu bahasa Indonesia, Matematika dan SBdP. Materi bahasa Indonesia yaitu simbol pramuka, materi matematika yaitu sifat persegi, sedangkan materi SBdP yaitu tentang tari. 

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 (AKU ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 3:

SOAL

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat! 

1. Apa yang kamu ketahui tentang tanda kecakapan khusus dalam pramuka? 

2. Apa tujuan diberikannya tanda kecakapan khusus kepada anggota pramuka? 

3. Apa yang kamu ketahui tentang tanda kecakapan umum dalam pramuka? 

4. Sebutkan 2 contoh tanda kecakapan umum dalam pramuka! 

5. Sebutkan 2 sifat bangun datar persegi! 

6. Jelaskan gerakan tarian tempurung di bawah ini! 


JAWABAN

1. Tanda kecakapan khusus adalah tanda yang diberikan kepada anggota pramuka yang telah mempunyai kecakapan dalam bidang tertentu. 

2. Tujuan diberikan tanda kecakapan khusus yaitu untuk melatih keterampilan dan kemandirian. 

3. Tanda kecakapan umum adalah tanda yang diberikan kepada seluruh anggota pramuka. 

4. Contoh tanda kecakapan umum yaitu tanda tutup kepala dan tanda pelantikan. 

5. Sifat bangun datar persegi antara lain: mempunyai 4 sisi yang sama panjang dan mempunyai 4 sudut yang sama besar. 

6. Tepukkan tangan di sebelah kiri bawah. Tepukkan tangan di sebelah kanan bawah. Tepukkan tangan di sebelah kiri atas. Tepukkan tangan di sebelah kanan atas sambil mengangkat kaki kiri. Lakukan sebanyak dua kali

Bagaimana teman-teman? Mudah bukan mengerjakan latihan soal kelas 3 SD tema 8 sun tema 2 pembelajaran 3? Jangan lupa untuk berlatih soal berikutnya ya di kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 sub tema 2 pembelajaran 4.

Demikianlah postingan tentang kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 3. Nantikan postingan selanjutnya tentang kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 4. Jangan lupa untuk like, komen, share, subscribe dan follow akun medsos admin Shepty IeCha Blog di:

Youtube: Shepty IeCha
TikTok: sheptyiecha
IG: shepty_iecha
FP: Belajar Flanel dan Kerajinan by Shepty IeCha

Semoga postingan kumpulan soal dan jawaban kelas 3 SD tema 8 subtema 2 pembelajaran 3 ini berguna bagi teman-teman. Mohon maaf jika ada kekurangan. Terima kasih. Wassalamu'alaikum. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 (PRAJA MUDA KARANA) SUBTEMA 2 (AKU ANAK MANDIRI) PEMBELAJARAN 3

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *