RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 4

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 4 - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesempatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 (kewajiban dan hakku) subtema 3 (kewajiban dan hakku dalam bertetangga) pembelajaran 4. Teman-teman sebaiknya mempelajari terlebih dahulu rangkuman materi kelas 3 SD sebelumnya yaitu rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 subtema 3 pembelajaran 3. Muatan pelajaran yang kita pelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn dan PJOK. Materi pelajaran bahasa Indonesia yaitu tentang Menulis masalah dan cara penyelesaiannya dalam teks, materi PPKn yaitu tentang Kewajiban dan hak menjaga kebersihan lingkungan, sedangkan materi PJOK yaitu tentang memilih makanan sehat.

RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 4:

Bahasa Indonesia

Menuliskan Masalah dan Cara Penyelesaiannya dalam Teks

Pada pembelajaran kali ini kita akan belajar menuliskan masalah dan cara penyelesaiannya dalam sebuah teks. Kita dapat menuliskan masalah dan cara penyelesaiannya dalam sebuah teks dengan cara membaca teks dengan seksama terlebih dahulu. Kita bisa membaca teksnya secara berulang-ulang sampai kita memahami masalah dan cara penyelesaiannya dalam teks. 

Agar kalian lebih memahami masalah dan cara penyelesaiannya dalam sebuah teks "Aku Ingin Lingkungan Bersih", ayo kita baca teks di bawah ini bersama-sama!

Masalah yang terdapat dalam teks "Aku Ingin Lingkungan Bersih" adalah Anak ingin mencorat-coret tembok tetangganya.
Cara penyelesaian masalah di atas yaitu Edo mengingatkannya dengan santun agar tidak mencorat-coret tembok

PPKn

Kewajiban dan Hak dalam Menjaga Lingkungan Bersih

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban semua orang. Jika lingkungan bersih maka kita akan merasa nyaman. Menjaga kebersihan lingkungan bisa dimulai dari menjaga kebersihan rumah. Semua anggota keluarga berkewajiban menjaga kebersihan rumah,

Kewajiban kita dalam menjaga lingkungan bersih antara lain:

1. Membuang sampah di tempat sampah
2. Tidak mencorat-coret tembok
3. Membersihkan lingkungan secara teratur
4. Memungut sampah jika melihat sampah berserakan
5. Tidak membakar sampah

Hak kita jika telah melaksanakan kewajiban dalam menjaga lingkungan bersih antara lain:
1. Memperoleh tempat tinggal yang nyaman
2. Bebas dari penyakit
3. Bebas dari serangga yang merugikan
4. Bebas polusi

PJOK

Memilih Makanan Sehat

Makanan sehat adalah makanan yang bergizi. Makanan bergizi mengandung zat makanan yang diperlukan oleh tubuh. Zat makanan yang diperlukan oleh tubuh antara lain karbohidrat, protein dan vitamin.

Cara memilih makanan yang sehat antara lain:
1. Pilih makanan yang bergizi
2. Pilih makanan yang segar, tidak busuk.
3. Pilih makanan yang tertutup, karena makanan yang tidak ditutupi akan dihinggapi oleh lalat.
4. Pilih makanan yang bersih.
5. Pilih makanan yang tidak berwarna mencolok

Demikian rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 subtema 3 pembelajaran 4. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 (kewajiban dan hakku) subtema 3 (kewajiban dan hakku dalam bertetangga) pembelajaran 5. Jangan lupa untuk like, komen, share dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 4

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *