RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 3

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 3 - Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Alhamdulillah masih diberikan kesehatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 (Kewajiban dan hakku) subtema 3 (kewajiban dan hakku dalam bertetangga) pembelajaran 3. Sebelumnya teman-teman pelajari terlebih dahulu rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 subtema 3 pembelajaran 2. Muatan pelajaran yang akan dipelajari adalah bahasa Indonesia, matematika dan SBdP. Materi pelajaran bahasa Indonesia yaitu tentang menemukan kalimat saran dalam teks, materi pelajaran matematika yaitu tentang menyelesaikan masalah tentang perkalian, sedangkan materi pelajaran SBdP yaitu tentang karya seni dekoratif.

RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 3:

Bahasa Indonesia

Menemukan Kalimat Saran dalam Teks

Untuk menemukan kalimat saran dalam teks, maka kalian harus membaca teksnya dengan teliti. Kalimat saran biasanya terdapat kata "sebaiknya", "seharusnya", "lebih baik", "menyarankan", dll. Agar kalian dapat menemukan kalimat saran, bacalah teks di bawah ini dengan seksama!

Kalimat saran yang terdapat dalam teks "Panen Rambutan" antara lain:
1. Sebaiknya tetangga ikut menikmati hasil panen.
2. Ayah menyarankan tetangga dekat didahulukan.
3. Setiap tetangga harus mendapat rambutan yang sama banyak.

Matematika

Menyelesaikan Masalah tentang Perkalian

Di rumah Yhuka panen rambutan. Jumlah rambutan yang dipanen sebanyak 400 buah rambutan. Yhuka ingin membagikan buah rambutan tersebut kepada tetangganya sama banyak hingga tak tersisa. Berapa kemungkinan tetangga yang akan diberi rambutan oleh Yhuka? Berapa banyak rambutan yang akan diterima setiap tetangga?

Jawab:

Jumlah tetangga x jumlah rambutan yang dibagikan = jumlah rambutan yang dipanen

Kemungkinannya:
20 x 20 = 400
40 x 10 = 400
4 x 100 = 400
1 x 400 = 400
2 x 200 = 400

SBdP

Karya Seni Dekoratif

Karya seni dekoratif adalah karya seni yang menggabungkan unsur garis, bentuk dan warna.
Ayo kita belajar menggambar karya seni dekoratif!

1. Bagi buku gambarmu menjadi 12 kotak yang ukurannya sama besar. Ukuran masing-masing kotak adalah 5x5 cm.


2. Gambar salah satu bangun datar pada kotak. Pada contoh gambar di bawah ini kita menggunakan bangun datar segitiga. Gunakan penggaris agar gambarmu terlihat rapi.


3. Buatlah hiasan sesuai dengan kreatifitasmu pada bangun datar yang telah kalian gambar pada kotak. Buatlah gambar yang sama pada kotak yang lain hingga penuh.


4. Berilah warna sesuai dengan kreatifitasmu!


Demikianlah rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 subtema 3 pembelajaran 3. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 SD tema 4 (kewajiban dan hakku) subtema 3 (kewajiban dan hakku dalam bertetangga) pembelajaran 4. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3 SD TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU) SUBTEMA 3 (KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA) PEMBELAJARAN 3

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *