CARA AGAR ARTIKEL BLOG TIDAK BISA DI COPY PASTE

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste - Assalamuaikum sahabat Shepty IeCha Blog! Seorang blogger harus bisa membuat artikel yang berkualitas dan pastinya harus original. Gaya penulisan dan bahasa dalam artikel blog merupakan ciri khas suatu blog. Artikel dalam blog jangan sampai sama persis dengan artikel pada blog lain karena itu akan merugikan blog kita. Membuat artikel bukanlah pekerjaan yang mudah. Membuat satu artikel berkualitas membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Contoh saya saja, membuat satu artikel bisa memakan waktu hingga 1 jam. Nah, bayangkan jika artikel blog kita dicopas oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Pasti sakitnya tuh di sini bukan? 

Untuk menghindari perbuatan oknum yang hobinya copy paste artikel, maka kita sebagai penulis artikel original perlu bertindak tegas sehingga budaya copy paste tersebut dapat diminimalisir. Dalam postingan ini akan dibahas bagaimana cara agar postingan artikel kita di blog tidak bisa dicopy paste oleh oranglain. Caranya sangat mudah sobat. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.

CARA AGAR ARTIKEL BLOG TIDAK BISA DI COPY PASTE:

1. Masuk pada dashboar blogger. Pilih menu "Tema", selanjutnya klik tanda panah ke bawah pada kata "Sesuaikan".


2. Pilih "Edit HTML".


3. Letakkan kursor pada teks html, kemudian tekan "CTRL+F". Ketik kode "</head>" tanpa tanda petik.


4. Setelah kode </head> ditemukan, silahkan copy kode di bawah ini.

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >

5. Pastekan kode di atas, sebelum kode </head> (di atas kode </head>). Setelah itu klik gambar "disket" untuk menyimpan.


6. Artikel blog sobat pun sudah tidak bisa dicopy paste. Untuk mengujinya silahkan kalian buka salah satu artikel, coba kalian blok, pasti tidak bisa.

Semoga artikel cara agar artikel blog tidak bisa dicopy paste ini dapat bermanfaat untuk kalian ya. Semoga dapat mengurangi budaya copy paste yang sangat meresahkan penulis artikel original. Oh ya mohon maaf untuk kode anti copy pastenya tidak dapat dicopy ya, oleh karena itu untuk mengcopynya kalian dapat mengklik link di bawah ini.

DOWNLOAD KODE ANTI COPY PASTE

Selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan follow IG "shepty_iecha". Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA AGAR ARTIKEL BLOG TIDAK BISA DI COPY PASTE

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *