CARA SEHAT MENAIKKAN BERAT BADAN SECARA ALAMI

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum sahabat Shepty IeCha Blog! Mempunyai berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Berat badan ideal bisa dilihat dengan cara menghitung Indeks Masa Tubuh (IMT). Cara menghitungnya yaitu berat badan dalam satuan kilogram dibagi dengan tinggi badan dalam satuan meter dikudratkan. Jika hasilnya 18,5-24,5 maka berat badan kalian dinyatakan ideal, namun jika kurang atau lebih dari angka tersebut maka masih belum ideal ya. Berat badan kalian dinyatakan kurus apabila hasil perhitungannya <18,5. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghitung berat badan tetapi belum bisa dibahas pada postingan ini. Untuk lebih jelasnya tentang perhitungan berat badan ideal silahkan kalian baca cara menghitung berat badan ideal. Jika postur tubuh kalian terlihat kurus tetapi hasil perhitungan menyatakan berat badan kalian ideal maka kalian tidak perlu pusing karena berat badan kalian sudah termasuk ideal. Bukan berarti orang yang terlihat kurus memiliki IMT kurang dari BB ideal ya.

Pada postingan kali ini akan membahas cara sehat menaikkan berat badan secara alami. Menaikkan badan secara alami berarti tanpa menggunakan obat. Cara sehat menaikkan berat badan secara alami tidak bisa dilakukan secara instan melainkan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Hasil dari menaikkan berat badan secara alami sesuai dengan berat badan yang kalian inginkan akan terlihat paling singkat 3 bulan atau bahkan lebih oleh karena itu lakukan secara konsisten dan teratur. Lantas, bagaimana cara menaikkan berat badan secara alami? 

1. Minum air putih

Minum air putih merupakan syarat agar tubuh kita segar bugar. Jangan melupakan minum air putih. Selain baik untuk kesehatan, minum air putih dapat mempercantik kulit kita. Minumlah 8 gelas sehari hari putih setiap hari. Konsistenlah! Rasakan perubahan yang ada dalam tubuh kalian. Jangan lupa pula timbang berat badan kalian. Pasti akan naik secara bertahap! Jangan lupa konsisten!!

2. Ubah pola makan

Pola makan yang teratur adalah kunci menaikkan berat badan secara alami. Orang yang kurus memiliki pola makan yang tidak teratur. Misal saja pagi makan, siang tidak makan, dan malam baru makan. Atau bisa saja makan hanya sekali dalam sehari. Betul kan? Jika kalian menginginkan untuk menaikkan berat badan maka kalian harus makan secara teratur. Lakukan secara konsisten! Jika tidak dilakukan secara konsisten maka berat badan kalian tidak akan naik. Ingat ya lakukan secara konsisten dan jadikan sebagai kebiasaan! Atur jadwal makan kalian. Dan berusahalah konsisten melaksanakan jadwal makan.

3. Makan makanan yang bergizi

Pilihlah makanan yang bergizi, artinya makanan 4 sehat 5 sempurna. Perbanyak makan sayur dan buah. Hindari makanan cepat saji karena itu akan merusak tubuh kalian. Dapatkan berat badan yang ideal dengan cara yang sehat. Tubuh yang sehat akan mendapatkan bonus berat badan yang ideal, bukan malah kelebihan berat badan. Hehe

4. Olahraga 

Dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat. Tubuh yang sehat akan membawa kita menuju berat badan yang ideal. Olahraga tidak perlu yang berat, olahraga ringan saja sudah cukup. Contoh, jalan kaki, senam, atau sekedar jogging.

5. Berpikir positif

Berpikir positif merupakan hal yang penting. Berpikir positif akan berdampak pada kesehatan dan nafsu makan kita. Jika pikiran kita positif maka nafsu makan kita akan baik, sebaliknya jika kita berpikir negatif nafsu makan akan berkurang. Hasilnya apa? Kesehatan akan menurun. Jika kesehatan menurun apakah bisa menaikkan berat badan secara alami? Tidak bisa!! Oleh karena itu, tetaplah berpikir positif ya. Apapun yang terjadi tetap berpikirlah positif!! Jangan mudah tersinggung!

Itulah cara sehat menaikkan berat badan secara alami. Lakukan secara konsisten dan jadikan kebiasaan! Mungkin berat untuk 2 minggu pertama, tetapi jika sudah menjadi kebiasaan maka tidak akan menjadi beban untuk kalian. Dan kalian akan menikmati hasilnya! Selamat mencoba sahabat. Semoga berhasil. Semiga bermanfaat. Terima Kasih.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA SEHAT MENAIKKAN BERAT BADAN SECARA ALAMI

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *