CARA MEMUNCULKAN JUDUL TABEL (HEADER TABEL) DI SETIAP HALAMAN PADA MICROSOFT EXCEL

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum sahabat Shepty IeCha Blog! Alhamdulillah pada malam hari ini diberi kesempatan untuk membagikan tutorial cara memunculkan judul tabel (Header tabel) di setiap halaman pada Microsoft Excel. Berawal dari perasaan gelisah saat mencetak dokumen pada microsoft excel yang judul tabelnya hanya tercetak pada halaman pertama saja, halaman selanjutnya tidak ada judul tabel (header tabel) sehingga menyebabkan kebingungan saat membaca tabel di halaman yang lain. Saat itulah saya mencari informasi agar judul tabel (header tabel) dapat tercetak di setiap halaman. Setelah saya pelajari, ternyata caranya sangat mudah. Langsung saja ya..

CARA MEMUNCULKAN JUDUL TABEL (HEADER TABEL) DI SETIAP HALAMAN PADA MICROSOFT EXCEL:

1. Buka file yang akan dimunculkan judul tabel (header tabel) pada Microsoft Excel.

2. Silahkan pilih "Page Layout".


3. Silahkan pilih "Print Titles".


4. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik lingkar merah pada "Rows to Repeat at top".


5. Pilih judul tabel (header tabel) yang ingin dimunculkan di setiap halaman. Silahkan klik kiri dengan sedikit ditahan. Setelah itu, klik tanda silang (X) pada tabel Page Setup Rows to Repeat at top.


6. Pada tabel Rows to Repeat at top akan muncul angka yang menunjukkan letak header tabel yang akan ditampilkan di setiap halaman. Setelah fiks, klik OK.


7. Silahkan kalian cetak dokumennya. Header tabel akan muncul di setiap halaman yang kalian cetak.


Bagaimana sahabat Shepty IeCha Blog? Mudah bukan untuk memunculkan header tabel di setiap halaman pada Microsoft Excel? Sekarang tidak perlu risau ya jika header tabel tidak muncul saat kalian mencetak dokumen. Ikuti saja langkah di atas, dijamin 1000% sukses. Selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel Youtube "Shepty IeCha". Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMUNCULKAN JUDUL TABEL (HEADER TABEL) DI SETIAP HALAMAN PADA MICROSOFT EXCEL

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *