RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 4

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat ya. Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 4. Tak lupa saya sampaikan kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 4 namun sebelumnya teman-teman disarankan untuk belajar materi sebelumnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 3. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn dan PJOK.

VIDEO PEMBELAJARAN KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 4:


RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 4:

Bacalah teks di bawah ini!

Makanan dan Kesehatan

        Pagi ini anak-anak SD Nusantara bermain Tarik tambang. Mereka dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri atas Udin, Lani, dan Beni. Kelompok kedua terdiri atas Edo, Dayu, dan Siti. Semua senang sekali. 
        Tiba-tiba terdengar suara Edo mengaduh kesakitan. Rupanya Edo terjatuh dan tertarik oleh kelompok Udin. Semua temannya merasa sedih dan kaget. Mereka kaget karena Edo terjatuh. Edo anak terkuat di antara mereka. Pada setiap perlombaan Edo selalu menang. Mereka pun membantu Edo berdiri dan menghiburnya.
        Ternyata, pagi ini Edo lupa sarapan sehingga badannya terasa lemas. Edo bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat ke sekolah. Untuk menjadi kuat kita harus banyak berlatih dan
makan dengan cukup.

Dari cerita di atas, apa yang dapat kamu simpulkan tentang manfaat dari sarapan? Ada banyak manfaat dari sarapan. Mau tau apa saja manfaat sarapan? Yuk tetap baca postingan ini ya.

Manfaat sarapan bagi tubuh antara lain:
1. Memberi energi bagi tubuh
2. Menyehatkan badan
3. Menjaga konsentrasi
4. Mencegah penyakit mag

Dampak buruk jika terbiasa tidak sarapan:
1. Membakar energi secara berlebihan saat berolahraga
2. Membuat badan menjadi lemas
3. Menurukan konsentrasi
4. Menyebabkan penyakit mag

SIKAP MENGHARGAI DALAM PERBEDAAN:

Perbedaan dapat kita temui di mana saja. Dalam perbedaan, kita harus menerapkan sikap menghargai. Sikap menghargai dalam perbedaan merupakan sikap terpuji.
Manfaat sikap menghargai dalam perbedaan antara lain:
1. Hidup nyaman, aman dan damai.
2. Memupuk rasa kebersamaan
3. Memupuk kerukunan
4. Memupuk persatuan dan kesatuan

Alhamdulillah pembelajaran Kelas 3 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4 telah usai. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 5. Jangan lupa like, komen, share dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 4

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *