9 IDE KREATIF KERAJINAN TANGAN DARI KARDUS BEKAS

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

 Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bisa membagikan 9 IDE KREATIF KERAJINAN TANGAN DARI KARDUS BEKAS. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Kardus merupakan sebuah tempat untuk menyimpan barang-barang. Kardus dapat kita peroleh darimana pun. Kardus yang menumpuk tentu saja tidak enak untuk dipandang. Tentu kita bisa menghasilkan uang dengan cara menjual kardus tersebut. Tapi kalian pasti tau ya harga kardus relatif murah. Nah, untuk dapat memanfaatkan kardus kita butuh ide ya. Dengan memanfaatkan kardus kita dapat memperoleh pundi-pundi rupiah loh. Kita bisa menyulap kardus bekas menjadi barang yang berguna. Barang yang berguna yang telah kita buat dari kardus bekas bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, hasil ide kerajinan dari kardus bekas yang telah kita buat dapat juga kita jual dengan harga yang lumayan mahal ya. Tau kenapa? karena kreatifitas mahal harganya. :-)

9 IDE KREATIF KERAJINAN TANGAN DARI KARDUS BEKAS

1. Dompet

Kita dapat membuat dompet dengan menggunakan kardus bekas. Agar mempermudah cara pembuatan kalian dapat menggunakan kardus yang berukuran kecil (ukuran seperti dompet). Contoh kardus yang dapat kita gunakan untuk membuat dompet adalah kardus dari teh, kardus dari jajan snack, dll. 

2. Laci mini

Laci mini dari kardus bekas dapat kita manfaatkan untuk wadah penyimpanan bros, jepit, pita rambut, dll. Untuk memudahkan proses pembuatan laci mini kita gunakan kardus yang berukuran kecil. Contoh kardus dari jajan atau kardus dari sabun. Jika ingin ukuran lacinya lebih besar maka bisa menggunakan kardus sepatu atau kardus dari minuman kemasan.

3. Bingkai Foto

Membuat bingkai foto dari kardus bekas merupakan cara yang tidak sulit. Kita hanya potong kardus seukuran bingkai foto yang kita inginkan. Kardus apa saja bisa kita gunakan untuk membuat bingkai foto. Kita dapat melapisi kardus bekas yang kita gunakan untuk bingkai foto dengan barang bekas lainnya yang bisa untuk melapisi bingkai. Contoh barang bekas yang dapat kita gunakan untuk melapisi bingkai foto antara lain benang jahit, kemasan plastik, plastik kresek, dll.

4. Tempat pensil

Tempat pensil dari kardus sangat mudah untuk dibuat. Tips agar kita lebih mudah untuk membuat tempat pensil dari kardus bekas adalah kita pilih kardus yang seukuran dengan tempat pensil. Contoh kardus yang dapat kita gunakan untuk mempermudah membuat tempat pensil adalah kardus pasta gigi, kardus bulpoint, kardus jajan, dll. Apakah kardus besar juga bisa digunakan untuk membuat tempat pensil dari kardus bekas? Tentu bisa tetapi kita harus mengukur dan memotong kardus sesuai dengan ukuran tempat pensil dari kardus yang kita inginkan.

5. Kecapi Mainan

Kecapi dari kardus bekas bisa dimanfaatkan untuk mainan anak. Pastinya sangat bermanfaat dan dapat menumbuhkan kreatifitas anak. Cara pembuatan kecapi dari kardus bekas sangat mudah. Kita dapat menggunakan kardus sepatu atau kardus minuman kemasan untuk membuat kecapi mainan.

6. Rak Dinding

Siapa bilang rak dinding dari kardus bekas tidak keren? Keren banget malahan. Kita bisa menghiasi rumah kita dengan rak dinding dari kardus bekas. Apakah kuat? Pasti kuat jika kita pertebal kardusnya. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kalian dapat menggunakan kardus minuman kemasan untuk membuat rak dinding dari kardus ini.

7. Wadah Sendok


Kita tidak perlu pusing jika di rumah tidak ada wadah untuk sendok dan garpu. Di tangan orang yang kreatif apapun bisa disulap menjadi wadah sendok. Kardus bekas pun dapat dimanfaatkan untuk membuat wadah sendok dengan tampilan yang sangat menarik. Kardus yang dapat kalian gunakan untuk membuat wadah sendok agar mempermudah proses pembuatan adalah kardus yang seukuran dengan wadah sendok. Contoh kardus yang dapat  kalian gunakan adalah kardus susu kemasan, kardus lampu, dll.

8. Miniatur Rumah


Kardus juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Kita dapat membuat miniatur rumah adat atau rumah biasa dari kardus bekas. kardus yang disarankan untuk membuat miniatur rumah dari kerdus bekas adalah kardus yang ukurannya cukup besar. Contoh kardus yang dapat kalian gunakan adalah kardus dari minuman kemasan.

9. Celengan


Menabung merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk anak. Menabung dengan memanfaatkan barang bekas akan menambah nilai plus bagi si anak. Kita dapat memanfaatkan kardus bekas untuk membuat celengan. Kita dapat membuat aneka macam bentuk celengan dari kardus sehingga sangat menarik bagi anak sehingga meningkatkan motivasi anak untuk terus menabung.

Itulah 9 IDE KREATIF KERAJINAN TANGAN DARI KARDUS BEKAS. Semoga dapat menginspirasi teman-teman ya. Jangan lupa untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", dan follow IG "shepty_iecha". Selamat mencoba teman-teman. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on 9 IDE KREATIF KERAJINAN TANGAN DARI KARDUS BEKAS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *