CARA MEMBUAT BUAH PISANG DARI KAIN FLANEL DENGAN MUDAH

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesempatan untuk membagikan tutorial cara membuat buah pisang dari kain flanel dengan mudah. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Alhamdulillah pada hari ini bisa berbagi tutorial cara membuat buah pisang dari kain flanel dengan mudah. Membuat buah pisang dari kain flanel ini tidaklah sulit. Proses pembuatannya sangat mudah, hanya gunting dan jahit. Membuat buah pisang dari kain flanel ini bisa digunakan untuk bisnis yang menjanjikan ya. Bisa kita gunaka untuk hiasan ataupun gantungan kunci. Buah pisang dari kain flanel ini bisa kita jual dengan harga yang tidak murah loh. Menarik bukan? Yuk kita belajar membuat buah pisang dari kain flanel.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:
1. Kain flanel (Putih, kuning, dan coklat)
2. Gunting
3. Lem
4. Dakron
5. Benang dan jarum jahit

Langkah-langkah pembuatan:

1. Buat pola daging pisang. Gambar pola daging pisang pada kain flanel berwara putih. Setelah digambar gunting pola daging buah pisang flanel.



2. Jahit seluruh tepian potongan pola daging buah pisang flanel. Sisakan sedikit untuk tidak dijahit, masukkan dakron secukupnya, kemudian jahit sampai tidak ada lubang pada kain flanel.





3. Gambar pola kulit pisang dari kain flanel warna kuning. Gambar pola sebanyak 3 pola. Setelah pola digambar, gunting pola tersebut.



4. Gambar pula pola kulit pisang bagian dalam pada kain flanel warna putih. Gambar sebanyak 3 pola. Setelah digambar, gunting pola tersebut.



5. Satukan masing-masing pola kulit pisang flanel yang berwarna kuning dan putih. Jahit seluruh tepi pola kulit pisang flanel tersebut dengan menggunakan tusuk feston.




6. Tempelkan ketiga kulit pisang flanel yang telah jadi pada daging buah pisang flanel dengan menggunakan lem tembak.



7. Siapkan kain flanel coklat dengan ukuran 2x1 cm. Kemudian gulung kain flanel coklat tersebut dengan menggunakan lem.



8. Setelah digulung, tempelkan gulungan flanel coklat tersebut pada bagian bawah buah pisang flanel yang berlubang dengan menggunakan lem.


9. Buah pisang dari kain flanel pun siap untuk kalian jadikan sebagai gantungan kunci, hiasan, atau mainan anak-anak.


Bagaimana teman-teman? Mudah bukan cara membuat buah pisang dari kain flanel? Bagi kalian yang masih bingung dengan cara yang telah diberikan di atas, kalian bisa langsung menonton video tutorialnya di bawah ini ya.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUAH PISANG DARI KAIN FLANEL:




Sekarang sudah lebih paham kan teman-teman? mudah kan? Jangan lupa ya untuk like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Selamat mencoba teman-teman. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MEMBUAT BUAH PISANG DARI KAIN FLANEL DENGAN MUDAH

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *