TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA DARI KULIT JAGUNG KLOBOT BESERTA GAMBARNYA

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Assalamualaikum..
Alhamdulillah pada sore yang mendung ini saya bisa membagikan sedikit ilmu kepada sahabat semua. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Saat musim panen jagung banyak sekali kulit jagung (klobot) yang terbuang sia-sia. Hanya ada beberapa orang yang bisa memanfaatkannya diantaranya sebagai makanan ternak. Namun, tahukah kalian bahwa kulit jagung (klobot) ini juga bisa disulap menjadi kerajinan bunga yang indah lo? dan hasilnya tak kalah indah dengan bunga imitasi-imitasi hasil buatan pabrik. Malah ada pula yang hasilnya jauh lebih bagus dari buatan pabrik.

Bunga dari kulit jagung (klobot) harganya tidak main-main lo. Alias harganya mahal!! Kerajinan handmade pasti harganya mahal. Untuk itu kerajinan bunga dari kulit jagung (klobot) ini bisa kita jadikan usaha sampingan. Lumayan untuk tambahan keperluan sehari-hari kan sobat.

Untuk itu pada postingan kali ini saya akan mengajak kalian untuk berkreasi dengan kulit jagung (klobot). Sebelum itu ada beberapa alat dan bahan yang harus kalian persiapkan. Apa sajakah bahan-bahan yang dibutuhkan? Siapkan:


1. Kulit jagung (klobot)
2. Pewarna makanan
3. Putik imitasi
4. Floral tape
5. Kawat bunga (bisa beli di sini) 
6. Benang jahit
7. Gunting
8. Baskom
9. Air
10. Lem

TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA DARI KULIT JAGUNG (KLOBOT) BESERTA GAMBARNYA:

1. Didihkan air kemudian tambah dengan pewarna makanan. Masukkan kulit jagung (klobot). Tunggu selama 5 menit. Angkat kulit jagung tersebut kemudian jemur sampai kering. Setelah kering setrika kulit jagung tersebut.


2. Potong kulit jagung (klobot) warna merah menyerupai mahkota bunga,


3. Gosok dengan menggunakan gunting mahkota bunga yang telah jadi sehingga mahkota tersebut menjadi melengkung. Buat mahkota bunga sebanyak 7 helai mahkota.




4. Siapkah putik imitas, kawat bunga dan benang jahit. Ikat putik imitasi dengan kawat bunga dengan menggunakan benang jahit.


5. Ikat seluruh mahkota bunga pada tangkai dan putik dengan menggunakan benang jahit.


6. Potong kulit jagung (klobot) yang berwarna hijau sehingga menyerupai bentuk daun.


7. Lekatkan floral tape untuk dibuat kelopak bunga.


8. Pasang daun yang telah dibentuk dengan menggunakan lem.



9. Bunga dari kulit jagung sudah jadi. Silahkan dirangkai sendiri ya ..


Nah, bagaimana sobat mudah bukan? Jika kalian masih bingung dengan gambar-gambar yang telah saya sajikan diatas tidak usah merasa khawatir ya. Karena saya juga akan membagikan tutorialnya dalam bentuk video lo.

VIDEO TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA DARI KULIT JAGUNG (KLOBOT):




Jangan lupa kunjungi akun youtube SHEPTY IECHA ya sobat. Jangan lupa subscribe juga ya. Banyak sekali video tutorial yang bermanfaat d sana. Dijamin gak nyesel deh. Subscribenya gratis loh..

Demikianlah tutorial cara membuat bunga dari kulit jagung (klobot), semangat mencoba ya. Selamat berkreasi bersama Shepty IeCha ya..

Wassalamualaikum. :-)
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on TUTORIAL CARA MEMBUAT BUNGA DARI KULIT JAGUNG KLOBOT BESERTA GAMBARNYA

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *