RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 2

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah pasti sehat ya. Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk membagikan RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 2. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah pada hari ini bisa membagikan informasi tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 2, jangan lupa untuk mempelajari postingan sebelumnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 1 agar kalian lebih mudah memahami materi ya. Muatan pelajaran yang akan dipelajari antara lain Bahasa Indonesia, PPKn, dan PJOK.

VIDEO PEMBELAJARAN MATERI KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 2:


RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 2:

Wawancara adalah kegiatan tanya jawab untuk memperoleh informasi. Pewawancara adaah orang yang memberikan pertanyaan, sedangkan narasumber adalah orang yang menjawab pertanyaan (memberikan informasi).

Lakukan wawancara kepada orangtuamu!

1. Kapan aku dilahirkan?
2. Berapa berat badanku saat dilahirkan?
3. Berapa tinggi badanku saat dilahirkan?
4. Pada usia berapakah aku pertama kalinya merangkak?
5. Pada usia berapakah aku mulai berjalan?

Contoh kegiatan wawancara:

1. Kapan aku dilahirkan? Aku dilahirkan tanggal 17 Juli 2012
2. Berapa berat badanku saat dilahirkan? Berat badanku saat dilahirkan adalah 2,9 kg
3. Berapa tinggi badanku saat dilahirkan? tTnggi badanku saat dilahirkan adalah 48 cm
4. Pada usia berapakah aku pertama kalinya merangkak? Aku pertama kalinya merangkak pada usia 7 bulan.
5. Pada usia berapakah aku mulai berjalan? Aku mulai berjalan pada usia 1 tahun 2 bulan.

MENULIS CERITA HASIL WAWANCARA

Pertumbuhan dan Perkembangan Yhuka

      Yhuka lahir pada tanggal 17 Juli 2012 di Pasuruan. Saat dilahirkan berat badan Yhuka adalah 2,9 kg dan tingginya 48 cm. Semula Yhuka hanya bisa menangis. Yhuka menangis untuk menunjukkan apa yang dirasakannya, seperti lapar dan mengantuk. Seiring berjalannya waktu, Yhuka mulai bisa merangkak. Yhuka mulai merangkak untuk pertama kalinya pada usia 7 bulan. Selanjutnya, Yhuka belajar berjalan. Yhuka akhirnya bisa berjalan untuk pertama kalinya diusia 1 tahun 2 bulan.

Menghargai dan menghormati perbedaan merupakan pengamalan sila kedua Pancasila. Sila kedua Pancasila berbunyi "Kemanusiaan yang Adil dan Beradab". Sila kedua Pancasila dilambangkan dengan rantai.

Rantai: Lambang sila kedua Pancasila

CONTOH SIKAP YANG SESUAI DENGAN PENGAMALAN SILA KEDUA PANCASILA:

1. Saling menghargai dan menghormati
2. Saling menyayangi dan mencintai
3. Tidak semena-mena kepada oranglain.
4. Memperlakukan oranglain dengan baik.


Bagaimana mudah bukan belajar hari ini? Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 3. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA", like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA", follow IG "shepty_iecha". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUBTEMA 2 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA) PEMBELAJARAN 2

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *