RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 6 (ENERGI DAN PERUBAHANNYA) SUBTEMA 3 (ENERGI ALTERNATIF) PEMBELAJARAN 2

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 3 (Energi Alternatif) Pembelajaran 2. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini masih diberikan kesempatan untuk membagikan rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 3 (Energi Alternatif) Pembelajaran 2. Eits sebelumnya kalian dapat melihat postingan sebelumnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 3 (Energi Alternatif) Pembelajaran 1. Muatan pelajaran yang akan kalian pelajari adalah Bahasa Indonesia, PPKn dan PJOK. Materi pelajaran Bahasa Indonesia yaitu tentang melakukan wawancara tentang pemanfaatan energi alternatif. Materi pelajaran PPKn yaitu tentang Hak dan Kewajiban. Materi pelajaran PJOK yaitu tentang Gerak Kombinasi Berjalan, Meliuk, dan Mengayun.

Melakukan Wawancara tentang Pemanfaatan Energi Alternatif

Wawancara adalah percakapan 2 orang atau lebih dengan tujuan mendapatkan informasi. Orang yang melakukan wawancara disebut pewawancara, sedangkan orang yang diwawancarai atau memberikan informasi disebut dengan narasumber. Saat melakukan wawancara kalian harus bersikap sopan dan berbicara santun. Sebelum wawancara kalian harus menyusun pertanyaan terlebih dahulu sesuai dengan topik yang akan dibahas.

Hak dan Kewajiban

Setiap anak mempunyai kewajiban dan hak. Kewajiban adalah segala sesuatu yang harus dikerjakan. Sedangkan Hak adalah segala sesuatu yang kita terima. Kita akan mendapatkan hak setelah melakukan kewajiban. Kewajiban dan hak harus berjalan secara seimbang.

Sebagai seorang anak kita mempunyai kewajiban untuk membantu orangtua, patuh terhadap orangtua, belajard dll. Setelah kita melaksanakan kewajiban kita maka kita akan mendapatkan hak. Hak yang kita dapatkan sebagai seorang anak adalah mendapat kasih sayang orangtua, mendapat mainan dari orangtua, dll.

Sebagai anak kita mempunyai hak untuk bermain dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan. Mengajak teman untuk bermain bersama merupakan salah satu contoh sikap memenuhi hak. Bermain bersama teman akan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Gerak Kombinasi Berjalan, Meliuk, dan Mengayun.

Olahraga adalah kegiatan menggerakkan badan dengan cara tertentu. Olahraga bermanfaat untuk menyehatkan badan dan membuat tubuh kita menjadi segar. Salah satu contoh gerakan dalam olahraga adalah gerakan kombinasi berjalan, meliuk dan mengayun dengan menggunakan tali. Berikut langkah-langkah gerakan kombinasi berjalan, meliuk dan mengayun:

1. Berlatih menggerakkan tali dengan merentangkan kedua tangan.


2. Meliukkan badan dari kiri ke kanan sambil mengangkat kedua tangan. Salah satu tangan menggerakan tali.

3. Berjalan sambil meliuk dan mengayunkan tali.


4. Kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Badan meliuk ke arah kanan. Saat meliukkan badan, ayunkan kedua tangan  ke arah kanan. Ayunkan tangan untuk menggerakkan tali.


Demikianlah rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 3 (Energi Alternatif) Pembelajaran 2. Nantikan postingan selanjutnya yaitu tentang rangkuman materi kelas 3 tema 6 (Energi dan Perubahannya) Subtema 3 (Energi Alternatif) Pembelajaran 3. Jangan lupa like, komen, share, dan subscribe channel youtube "SHEPTY IECHA" dan like FP "BELAJAR FLANEL DAN KERAJINAN BY SHEPTY IECHA". Selamat belajar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

2 komentar on RANGKUMAN MATERI KELAS 3: TEMA 6 (ENERGI DAN PERUBAHANNYA) SUBTEMA 3 (ENERGI ALTERNATIF) PEMBELAJARAN 2

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *