CARA MENJAHIT TUSUK FESTON PELAJARAN SBDP KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 4

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

CARA MENJAHIT TUSUK FESTON PELAJARAN SBDP KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 4 - Assalamualaikum. Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti luar biasa bukan? Alhamdulillah pada hari ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi pengalaman kepada sahabat. Tak lupa saya sampaikan terima kasih karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.

Teman2 pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menjahit dengan tusuk feston. Menjahit menggunakan tusuk feston ini merupakan materi pembelajaran SBdP kelas 3 yaitu tentang teknik tempel dan sambung. Pembelajaran menjahit dengan menggunakan tusuk feston ini terdapat pada tema 5 subtema 4 pembelajaran 1.

Alat dan bahan yang diperlukan:

1. Kain flanel

2. Jarum dan benang jahit

3. Gunting

CARA MENJAHIT TUSUK FESTON PELAJARAN SBDP KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 4:

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

2. Satukan 2 kain flanel yang berbentuk lingkaran. Ukuran sesuai selera ya.


3. Masukkan jarum jahit pada sisi belakang kain. Tarik jarum hingga ujung benang yang sudah ditali mati tersendat pada kain.


4. Tutup kain flanel. Masukkan jarum pada sisi depan kain flanel.


5. Tarik jarum dan benang, sisakan sedikit benang sehingga membentuk lubang kecil. Masukkan jarum pada lubang tersebut dan tarik hingga rapat.



6. Masukkan jarum pada sisi depan tepat disebelah hasil jahitan. Tarik jarum dan benang, sisakan sedikit sehingga membentuk lubang kecil. Masukkan jarum. Tarik jarum sampai semua benang tidak ada sisa




7. Lakukan langkah 6 sampai jahitan memenuhi tepian flanel.





8. Setelah jahitan penuh, tutup jahitan dengan menggunakan simpul mati sehingga benang tidak akan lepas.


Alhamdulillah belajar dengan tusuk feston sudah selesai. Bagaimana? Mudah bukan? Bagi kalian yang masih bingung dengan gambar plus keterangannya, kalian bisa tonton video tutorial cara menjahit tusuk feston di bawah ini.

VIDEO TUTORIAL MENJAHIT TUSUK FESTON MATERI SBDP KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 4:


VIDEO TUTORIAL MENJAHIT TUSUK FESTON DENGAN MUDAH:


Ada 2 video ya. Jadi kalian bisa pilih video mana yang menurut kalian mudah dimengerti. Selamat mencoba dan belajar ya. Jangan lupa subscribe akun youtube "Shepty IeCha" ya. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CARA MENJAHIT TUSUK FESTON PELAJARAN SBDP KELAS 3 TEMA 5 SUBTEMA 4

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *